Alhamdulillah sudah 4 bulan di Batam

Yap saya sudah bekerja selama 3 tahun lebih di Bandung, dan sudah 1 tahun menjalani LDM (Long Distance Marriage) dengan suami yg bekerja di Batam. Setelah proses meminta mutasi dsb akhirnya satu tahun lebih saya berhasil dimutasi di Batam 🙌🙌🙌 Senang? Pastinya! Akhirnya bisa satu rumah dengan suami tercinta, bisa menjalankan tugas sebagai istri yg baik, bisa memasak tuk suami, aah seru pokoknya! Apalagi bisa nonton bioskop bersama suami setiap akhir pekan. image Dan yang paling nikmat adalah bisa menjalankan ibadah puasa Ramadan berdua bersama suami, makan sahur dan buka puasa bareng. Alhamdulillah.. Batam jg Kota yg cepat bikin saya betah loh. Paling tidak gerakan menuju Kota semi metropolitan sudah ada. Di Batam ini saya dan suami sama2 punya satu saudara sepupu jg disini, jadi tidak terasa sepi. Kami pun memutuskan membeli rumah disini, tepatnya di Perumahan Puri Legenda pada tgl 13 April 2016. Syukurlah semoga rumah kami ini menjadi surga kecil bagi kami dan anak-anak Kami kelak. Terimakasih Ya Allah 😘

Resolusi Tahun 2015

Alhamdulillah kita masih diberi kesempatan menapaki tahun baru lagi.. Di tahun ini resolusi saya adalah :

1. Menikah
Tepatnya saya akan menikah pada hari Minggu, 25 Januari 2015 ini 🙂

image

2. Langsing
Saya bertekad menurunkan berat badan saya yg sudah berlebihan sekali semenjak kerja hahaa.. Target saya kembali ke berat badan saat kuliah dulu (sekitar 50 kg)

3. Memiliki Bisnis
Saya sudah pernah memiliki beberapa bisnis perorangan maupun kelompok, namun di tahun ini saya berniat memulai suatu bisnis baru dan sustainable ya.. Aminn..

4. Bisa Serumah dengan Suami
Karena suami saya bekerja di Batam sedangkan saya di Bandung, jadi harapan terbesar saya adalah bisa satu atap dengan suami tercinta, amin..

5. Dikaruniai Buah Hati
Saya dan suami adalah anak pertama di keluarga, jadi kedua Ortu memang sudah ingin menimang cucu, hihii.. Kebetulan saya sukaa anak kecil jadi ingin tahun ini juga bisa hamil dan mendapatkan buah hati, amin..

Itulah lima resolusi saya tahun ini, kalau Anda?

Selamat Hari Raya Idul Fitri

Selamat Hari Raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.. Alhamdulillah di hari kedua Idul Fitri ini saya sekeluarga berangkat mudik ke Solo.. Perjalanan darat Surabaya – Solo yang biasanya dapat ditempuh selama 6 jam, hari ini sudah 7 jam terlewati dan posisi masih di Ngawi. Semoga lancar hingga tujuan yakni rumah Mbah Ti dimana seluruh keluarga besar menanti..

Lebaran kali ini terasa lebih spesial karena saya menyandang status engaged hehe.. Alhamdulillah pada malam takbiran tepatnya tanggal 27 Juli 2014 ini (sebulan setelah ultahku) saya dilamar oleh Indra :*

image

Dari hari sebelumnya, saya sekeluarga sibuk menyiapkan berbagai detil. Acara lamaran berlangsung di rumah orang tua saya. Setelah maghrib saya bergegas berdandan, untungnya adik saya Nida pandai menghias jilbab. Selebihnya make up luar oleh saya sendiri.

Rasanya deg-deg-an!! “Gimana kalo ada masalah ntar? Apa pendapat keluarga besar Indra melihatku nanti? Dsb” semua pikiran tumpah ruah terlebih saat Indra sms “tanganku dingin ini, padahal kalo ketemu Bos n Direksi aja ga pernah gini” dan rasanya pengen meledak saat adikku Jihan teriak “rombongannya sudah datang!”

image

Lalu Ayahanda (Buya) saya menyambut rombongan, adik adik serta sanak keluarga dan tetangga membantu membawakan seserahan dari keluarga Indra ke dalam rumah. Waktu menunjukkan pukul 19.20 WIB. Buya memberikan sambutan dan memperkenalkan keluargaku. Buya menanyakan maksud kedatangan kemari yang dijawab Ayahnya Indra (Abah) hendak melamarku. Adegan yang lucu adalah Buya memanggilku keluar tapi yg keluar satu persatu adalah adik-adik saya (Nida, Anet, Elsa dan Jihan). Saat saya yg keluar, Buya menanyakan pada Indra “Apa benar ini Bella yg dimaksud?” Lalu Indra menoleh padaku dan bilang “benar sekali”. Buya nanyakan padaku, mau nerima nggak, dan kujawab dengan anggukan malu-malu haha 🙂 dan disambut ucapan Alhamdulillah semua orang..

image

Setelah itu acara ramah tamah, Uju yg datang dari Malang memasak Tekwan Palembang dan Ibuku memesan lontong cap gomeh, sate ayam, aneka kue, cokelat dan minuman. Nunik dan Kiky menyempatkan datang juga. Kemudian pembicaraan tertutup keluarga inti perihal tanggal ataupun bulan pelaksanaan akad nikah. Dan hasilnya adalah.. Tunggu undangannya ya hihihi.. :p

image

Mohon doanya untuk kelancaran hajat Kami sekeluarga, saya dan Indra akan sama2 bersiap untuk menyempurnakan separuh agama 🙂 sekali lagi, selamat merayakan Hari Kemenangan Idul Fitri yaa..

His & Her Circumtances

Judul “His & Her Circumtances” terinspirasi dari komik Jepang berjudul sama ( I Kare Kano ) yang mengisahkan cinta dua orang. Tanggal 17 September 2013, saya resmi jadian dengannya. Dia yang hampir sebulan dekat dengan saya. Orang bilang jodoh itu berada dalam lingkaran yg sama, hanya saja kita tidak menyadarinya. Dia adalah teman saya dari SMP lalu selama 2 tahun juga kami satu SMA, bahkan kuliah di kampus yg sama namun beda jurusan.Why now? Why not several years ago? Why? itu pertanyaan kami berdua.

Sebelumnya saya sih tidak pernah terpikir tentang dia, sementara dia ngakunya dari jaman SMP udah naksir saya haha.. Kami sama-sama telah menjalani hubungan dengan orang2 lain dan gagal. Tiba-tiba didekatkan kembali dan jadi, lucu sih.. Mungkin sudah diatur oleh Allah SWT ya? Saya sedang sendiri, dia juga sedang sendiri, bisa dibilang kami berdua hampir setahunan menjomblo 😀

Lucunya adalah, saya bukan tipe cewek yg mudah didekati, tapi saya klop gitu aja dengannya. Saya ngerasa nyaman padahal dulu sedari jaman sekolah juga ga kenal-kenal amat. Dia juga bilang saya cewek pertama yg bikin dia pengen jauh-jauh datengin saya, nelpon tiap hari dan sms-an intens. Saya jg orang yg tidak suka ditelepon dan menelepon lama-lama pun berubah, betah berjam-jam ditelepon olehnya haha..

Banyak teman dan sahabat berkomentar “kog bisa sih?” Saya jg gatau jawabannya. Yang pasti sih saya selalu mengikuti kata hati, hati saya bilang iya jadinya saya menjalani hubungan ini dengan bahagia 🙂

Yah, semoga dia pacar terakhir saya, amiin.. 😉

Surat yang tak pernah terkirim

Baru saja membereskan laci meja, dan tiba2 jatuhlah sebuah amplop kecil hijau muda, kupungut dan kubaca “ooh.. ternyata surat ini, surat yang tak pernah kukirimkan..” desahku..
ini adalah isi suratku pada sang mantan :

Aku memang bukan yang terbaik

Aku tak bisa selalu ada disampingmu

mungkin aku membuatmu kecewa

mungkin aku membuatmu marah

mungkin aku terlalu cuek

Aku tak akan menyalahkanmu…

Namun ada yang harus kau tahu,

Aku juga manusia,

tahukah bahwa keegoisanmu membuatku meneteskan air mata?

Beritahu aku…

Kapankah aku merepotkanmu ?

Kapan aku memaksakan keinginanku?

Aku memang tak bisa jujur pada orang yang kusayangi, kau.

Aku bukan orang posesif,

tak akan katakan kegalauanku…

akan menyimpan perihku sendiri, membunuh hatiku sendiri…

Apakah perasaanmu masih ada ?

Apakah perasaanku masih tersisa?

Yang kutahu cuma satu,

Aku lelah.

bersabar, menuruti maumu,

tersenyum perih padamu

bersabar menunggumu berubah

Maaf,

aku tak pernah mengatakan

semua yang ingin kukatakan…

Selamat Tinggal,

terimakasih karena pernah menyayangiku.

Bella.

puisi pertama

biarkan awan terbang sekiranya
lepaskan udara berhembus sekenanya
relakan matahari yg senantiasa mengawasi
senyumlah pada bulan yang menemani
malammu dengan senyummu
siangmu dengan bahagiamu
pagimu dengan senandungmu
soremu dengan celotehanmu
kau dan dia
adakah sang rasa mengalahkan logika
adakah cinta tak berkuasa dalam raga
yang tersisa hanya rasa saja
rasa cinta