JNE yang Menyebalkan

Saya sering berbelanja via online shop maupun menerima paket dari keluarga. Biasanya pengiriman menggunakan layanan jasa kurir kiriman. Saya tidak pernah mendapatkan masalah apapun hingga akhirnya JNE merugikan saya..

Pada tgl 28 September 2015 saya memesan Glucogen. Saya minta dikirimkan ke alamat kosan saya karena alamat kosan kawan saya agak beribet. Distributor mengatakan pada tgl 29 langsung dikirimkan via JNE. saat saya cek nomor resi saya yakni 2812913040008 ternyata melalui web JNE sudah terkirim dan diterima pembantu kosan saya yakni Febri pada jam 18.10 WIB. Yg saya heran pertama kali adalah Febri bukan pembantu tapi satpam kosan, baiklah mungkin salah persepsi aja pikirku.

Kemudian saya telpon Febri tgl 31 Oktober krn posisi saya saat itu di kota Solo. Febri mengatakan dia belum menerima paket apapun semalam. Semalam cm ada dia saja krn yg lain membantu bapak kosan packing ke Yogya. Saya mulai curiga dan berfikiran buruk kepada Febri.

Saat saya sampai kembali di Bandung, saya cek kemana2 dan satu kosan belum menerima paket apapun untuk saya. Saat itu Febri sudah bukan jaga shift lagi melainkan satpam satunya yakni Yudi. Beberapa hari kemudian saya ke JNE Soekarno Hatta kantor pusatnya yg di Bandung ini. Oleh Customer Service saya di printkan bukti di sistem seperti ini:

image

Saya menyampaikan masalah saya bahwa paket hingga detik ini belum diterima. CS mengatakan saya harus menunggu 1-3 hari nanti akan dikontak pihak JNE. hari ke-4 saya ditelpon seseorang yg mengaku dari JNE, dengan suara gugup dia bilang bahwa paketan saya disimpan di pos satpam depan itu. Tiba-tiba telponnya terputus dan saya tidak bisa kontak ulang nomernya tidak dapat dihubungi.

Saya cek lagi di pos satpam dan tetap ga ada. Saya datangi lagi JNE dan lagi2 saya disuruh menunggu 1-3 hari akan dikontak. Esoknya saya ditelpon seseorang lagi yg mengaku dari JNE blg bahwa paketannya sudah diterima Febri, malam itu di pos satpam ada 3 laki-laki dan oleh Yudi dibawalah paket saya ke dalam kosan. Tiba-tiba telpon lagi2 terputus dan tidak bisa saya kontak ulang.

Saya datangi lagi JNE (perlu diketahui jarak antara kosan saya dengan JNE tersebut mencapai 50 menit belum macetnya). Saat itu CS sudah tutup dan saya minta tolong diberikan nomer HP kurir JNE tapi petugas bilang hanya CS yg bisa memberikan nomernya.

Besoknya saya telpon kantor JNE dan yg menerima telpon adalah CS yg berbeda dr yg pertama, lagi2 saya diminta menunggu 4-5 hari untuk dicarikan bukti asli penerimaan resi saya. CS jg menjanjikan kurir tersebut akan datangi langsung saya.

Suatu malam ada paketan untuk saya dari adik diantar oleh kurir yg bersangkutan yg bernama Nugraha Hidayat, saat sampai tiba-tiba dia nunjuk ke arah satpam saya dan bertanya “Febri ya, Febri kan? Kamu Febri kan?” satpam saya mengangguk dan bertanya siapa kurir itu. Saat Febri ingat masalah paketan dan mau konfirmasi, kurirnya sudah balik pergi. Febri lalu melapor ke saya bahwa td ada kurir yg baru pertama kali dia lihat nunjuk2 dan nanya nama dia.

Besok malamnya Febri mengetuk kamar saya lapor bahwa ada kurir JNE yg namanya Nugraha datang mencari saya. Kemudian kami bertiga berhadapan. Kurir Nugraha itu bercerita pada malam tgl 30 September itu ada 3 lelaki duduk2 di pos satpam, yg menerima Febri dan ttd kemudian satpam satunya Yudi yg membawa paket saya ke dalam kosan. Satpam Febri langsung membantah karena pada tgl itu Yudi tidak ada karena tgl itu jadwalnya Febri yg jaga shift. Kurir dengan wajah bingung bilang pokoknya ada 3 orang aja, ga terlalu jelas mukanya. Febri blg malam itu yg ada cm dia, kosan sepi krn bapak kosan pergi ke Yogya. Dan baru kmrn aja Febri ngelihat si kurir, Febri jg menanyakan kenapa kalau si kurir pernah memberi paket ke Febri si kurir kmrn nanya2 Febri ya ini Febri kan? si kurir tidak bisa menjawab.

Kemudian si Kurir memberikan pada saya selembar fotocopy bukti penerimaan asli, yg paling aneh adalah semuanya tulisan buram tapi hanya TTD dan nama terang Febri yg tulisannya jelas dan tebal. Waktu saya dan Febri menanyakan keanehan itu si Kurir tidak bisa menjawab dan malah menawarkan besok dia akan bawa yg aslinya untuk saya. Saya tolak karen saya ga percaya dan satpam saya Febri sudah emosi sama si Kurir. Kurir pamit dan Febri menanyakan berapa nilai paketannya, 200rb atau 300rb akan dia ganti drpd terus salah paham. Saya ga tega karena harga paketan saya itu 1.5juta, satpam saya kaget dan saya bilang gausa diganti krn akan saya urus ke JNE.

Minggu depannya hari Sabtu, saya baru sempat lagi ke JNE dan ternyata di sistem tertera bahwa kasus saya ditutup karena kurir sudah memberi penjelasan langsung kepada saya dan satpam. Saya KESAL DONG, MASA KASUS DITUTUP PADAHAL SAYA MASIH BELUM PUAS ATAS PENYELESAIANNYA. Saya minta kasusnya dibuka kembali dan CS minta waktu 4-5 hari saya akan dikontak kembali untuk diperlihatkan bukti asli penerimaan dan dipertemukan dengan kurir dan atasan langsung kurir tersebut. Sudah 5 hari berlalu dan saya belum dikontak pihak JNE sama sekali. Saya tidak akan menghapus postingan saya ini hingga kelar urusan ini. Satpam saya selalu memberi paketan apapun kepada saya kog, baru kali ini aja anehnya. Saya tunggu penyelesaian dari JNE!!!

Iklan

One thought on “JNE yang Menyebalkan

  1. Sama paketan saya juga sampai sekarang blm sampai juga sudah mau 2 Minggu, padahal status nya sudah DELIVERED psr minggu Jaksel,sya kirim ke tempat krja dan alamat n yg benar,,dan saya coba datengin JNE nya. Kalau paketan saya dg no resi itu blm sampai jga,,pas dia cek di komputer status nya barang sudah diterima dg nama orang yg asing, sedangkan di tmpt krja saya tidak ada nama orang itu. Syaa juga kesal status kelanjutan nya ini bagaimana.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s