BREAKING DAWN Part.1 : Romantis, Hot dan Sedikit Sadis

Oke, setelah saya dulu sempet ngebahasa TWILIGHT dan NEW MOON, saatnya bahas film terbarunya.. oya kenapa ECLIPSE tidak saya review? karena tidak sempat, karena saat ECLIPSE premiere, saya nontonnya di XXI Plaza Indonesia Jakarta saat KP di BI haha.. baiklah, jadi mari kita mulai..

Kamis (24 November 2011), saya bersama Sabrina dan Kiky menuju Galaxy Mall Surabaya sekitar jam 12 setelah sholat dhuhur, sebenarnya rencananya nonton bareng Nunik, Nissa, Sarah juga namun mereka pada gabisa. akhirnya tak lama langsung ke Galaxy 21 dan membeli tiket jam 12.45, kami bertiga menunggu sembari makan siang di Hoka-hoka bento. lalu kami segera masuk bioskop karena takut telat dan untunglah pas kami masuk, pas filmnya baru mulai. dan kami bersiap menikmati film ini..

Adegan awal dibuka oleh Jacob yang sangat marah dan melemparkan sesuatu ke tanah kemudian berlari dengan wujud serigalanya penuh emosi. setelah itu Jacob menghilang. apakah yang dilempar Jacob? Undangan pernikahan Isabella Marie Swan dengan Edward Anthony Masen Cullen. bentuk undangannya seperti yang ada di gambar atas, undangan sederhana yang cantik dengan warna abu-abu dan kebiruan. dalam 30 menit pertama digambarkan adegan persiapan pernikahan Bella-Edward hingga prosesi pernikahan mereka. pesta pernikahan bertempat di kediaman Edward dengan tema pesta kebun. cantik sekali dekorasinya (seperti pada gambar diatas) menyulap hutan pinus menjadi taman cantik dan banyak bunga-bunga putih digantungkan diatas menutupi pepohonan agar sinar matahari tidak masuk, karena pernikahannya dimulai pagi hari πŸ™‚

Kemudian Bella bermimpi buruk dimana dia dalam perjalanan menuju altar dan melewati banyak tamu dan keluarga, kemudian saat Ia bergandengan dengan Edward, dia sadar bahwa dia dan Edward sedang berada diatas tumpukan mayat para tamu pernikahan dan darah mengalir kemana-mana dan mulut Edward bertaring dan berdarah, seakan-akan Bella dan Edward telah membunuh dan menghisap darah semua tamu. dan keesokan harinya bayangan mimpi buruk itu menghantuinya dan membuatnya takut menuju altar.

Rasa penasaran saya di film ini adalah bagaimana bentuk gaun pengantin yang dikenakan Bella Swan! dan ternyata gaunnya tampak depan sangat sopan sederhana dengan lengan panjang dan rok mermaid, tapi bagian belakangnya seperti gambar diatas, terdapat renda-renda dan backless transparan. gaun ini didesain oleh Carolina Herrera dan replika gaun pengantin ini sudah diperjualbelikan. saya bisa bilang bagian terfavorit saya adalah adegan pernikahan ini, karena dekorasi yang cantik, Bella & Edward yang mempesona plus lagu pengiring pernikahan oleh Iron&Wine – Flightless Bird yang menambah suasana romantis!

Di tengah pesta dansa, Edward memberikan kejutan pada Bella dengan kehadiran Jacob! dia meninggalkan mereka berdua untuk mengobrol. Bella dan Jacob berdansa melepas rindu. Jacob sepertinya sudah menyerah dan pasrah dengan keputusan Bella menikahi Edward sampai Bella menceritakan bahwa dirinya masih menjadi manusia. hal ini membuat Jacob berang dan liar karena itu artinya Bella membiarkan dirinya terbunuh. dalam adegan ini saya kesal sekali dengan Bella, apa maunya sih dia cerita gitu? selalu saja si Bella ini labil, mau ama Edward tapi juga gamau lepas dari Jacob! ababil! Jacob lalu ditenangkan oleh para saudara serigalanya setelah Edward berusaha mempertahankan Bella dari genggaman Jacob. kasihan Jacob, ama saya aja yuk.. πŸ˜€

Setelah prosesi pernikahan dan pesta hingga malam hari yang seru, Edward mengajak Bella dalam perjalanan bulan madu. mereka ke Rio de Jenairo! dan bukan itu saja, mereka menuju pulau pribadi yang dihadiahkan Carlisle pada Edward. di pulau itu telah disiapkan sebuah cottage mewah yang sangat back to nature desain interiornya, mengingatkan saya pada cottage di Bali. dan seperti yang anda tahu, di cottage inilah banyak adegan intim Bella dan Edward hampir lebih dari 30 menit! menurut saya adegannya sedikit vulgar tapi yang menjadi masalah adalah Bella sangat agresif, dia bahkan berinisiatif duluan! inilah yang dikritisi oleh banyak kritikus film karena di barat, film ini ditonton oleh remaja usia SMP dan dikhawatirkan sikap “berani” Bella Swan akan ditiru oleh banyak gadis remaja.

Setelah hampir seminggu lebih Bella dan Edward berbulan madu, tanpa disangka, Bella Swan mual-mual dan dia menyadari kalau dia terlambat periode menstruasi. terlebih perutnya sedikit menggembung dan dia sadar: dia hamil! ini sangat mustahil karena waktunya sangat cepat. Edward menelepon Carlisle dan malam itu juga mereka kembali ke rumah. sementara itu Ayah Bella cemas karena tidak mendapat kabar apapun selama Bella berbulan madu, terlebih setelah dia mendapat pesan bahwa Bella sakit namun tidak parah. Jacob yang mendengar ini langsung menuju kediaman Cullen dan mendapati Bella ada disana. Bella sedang hamil besar dan sekarat, bayi dalam kandungannya tumbuh luar biasa pesat dan menyerap semua nutrisi tubuh Bella sehingga keadaan Bella seperti mayat hidup. Edward dan keluarga Cullen lainnya menyuruh Bella agar mau mengaborsi saja janinnya tapi Bella tidak mau, satu2nya yang mendukung keputusan Bella mempertahankan janinya adalah Rosalie yang sangat menginginkan memiliki anak. Edward menyuruh Jacob untuk membujuk Bella tapi percuma. Edward berkata bila Bella mati, Ia bersedia dibunuh oleh Jacob. Jacob yang berang karena keputusan sepihak Bella menceritakan pada kawanan serigalanya apa yang terjadi. Sam, si ketua kawanan menyatakan bahwa bayi yang ada dalam kandungan Bella pasti akan menjadi bencana buruk dan harus dibunuh! Jacob menentang perintah untuk membunuh janin itu yang artinya juga membunuh Bella, dia kembali ke rumah Cullen untuk melindungi Bella.

Jacob dan keluarga Cullen saling menjaga area cottage. dua rekan kakak beradik serigala, Leah dan Sean, keluar dari kelompok Sam dan memilih membantu Jacob. Bella semakin melemah, sampai akhirnya Jacob mempunyai ide bahwa janin di kandungan Bella itu menginginkan darah manusia. demi keselamatan Bella, Carlisle memberikan darah yang berasal dari kantong transfusi berisi darah Bella sendiri dan ternyata janin itu menyukainya. kondisi Bella agak membaik dan selama beberapa hari dia meminum darah hingga persediaan darah kosong. Carlisle dan Esme harus berburu binatang untuk mendapatkan suplai darah segar. karena kondisi hutan dijaga kawanan Sam, Jacob menjebak Sam sehingga Carlisle dan Esme bisa melewati perbatasan dan berburu. kawanan Sam diam menunggu saat bila Bella meninggal, berarti perjanjian antara serigala dan vampir batal, dan mereka akan memusnahkan keluarga Cullen.

Bella yang tidak mengetahui bahaya apa yang menanti menceritakan rencananya menamai calon anaknya. bila laki-laki akan dinamainya E.J yakni singkatan dari Edward Jacob. bila perempuan akan dinamai perpaduan antara nama Ibunya Bella (Rene) dan Ibunya Edward (Esmee) menjadi Renesmee (yah saya juga tertawa mendengar nama buatan Bella ini hehe). tiba-tiba Bella jatuh dengan posisi rusuk patah dan lututnya berbunyi “krek!” operasi darurat dilakukan walaupun Carlisle belum datang dari berburu. disinilah adegan yang saya anggap sedikit sadis terjadi. karena sang janin belum mau keluar sementara pendarahan hebat terjadi, Rosalie membuka perut Bella dengan pisau bedah. karena melihat darah begitu banyak, Rosalie tidak dapat mengendalikan diri sehingga diamankan oleh Alice dan Jasper. janin masih belum keluar sehingga Edward menggigiti paksa perut Bella dan plasenta janin hingga beberapa kali. Jacob berusaha menyadarkan Bella. dan akhirnya keluarlah janin itu, Edward menggendongnya dengan haru dan bilang “Hai, ini Renesmee” pada Bella, setelah Bella menggendong sebentar dan janin dibawa oleh Rosalie, Bella tak sadarkan diri.

Edward menyuntikkan racun vampirnya ke jantung Bella dengan harapan Bella akan menguat, tapi Bella masih koma. Jacob berusaha membangunkan Bella dan pada akhirnya Edward menggigit leher, tangan, kaki, tubuh Bella namun mereka harus menerima kenyataan bahwa Bella sudah meninggal. Jacob yang sedih keluar dari rumah dan memberitahu Leah dan Sean bahwa Bella meninggal. hal ini diketahui oleh kawanan Sam dan mereka bersiap akan segera menyerang. Jacob mencari dan mau membunuh bayi Renesmee yang telah membuat Bella meninggal. namun saat Jacob menatap mata sang bayi, ia tercekat, ternyata Renesmee adalah imprint-nya! dia akan mencintainya selamanya. saat itu keadaan diluar rumah sedang terjadi pertarungan sengit antara serigala melawan keluarga Cullen yang kalah jumlah, namun semua terhenti karena Jacob telah mengimprint Renesmee dan artinya dalam perjanjian bahwa Renesmee dan Bella harus tetap dilindungi kedua belah pihak. kemudian Bella akhirnya dimandikan untuk dimakamkan namun tiba2 seluruh badannya mengalami regenerasi dan Bella membuka matanya, matanya merah! tanda kelahiran vampir baru! -selesai-

Secara keseluruhan sih saya anggap film terakhir bagian pertama ini bagus dari sisi efek dan setting, namun adanya beberapa adegan percintaan vulgar dalam film ini apalagi saat Bella dan Edward berenang di lautan tanpa busana serta adegan kelahiran Renesmee yang sangat penuh darah membuat saya mikir : ini film romantis atau apa sih? hehe.. saya beri nilai 3.5 star dari skala 5 star πŸ™‚

Iklan

18 thoughts on “BREAKING DAWN Part.1 : Romantis, Hot dan Sedikit Sadis

  1. haaa hehee hihihiii iya setuju, film ini romantis tapi sadis juga, apalagi pas si reneessme mw dilahirkan,, bunyinya krak krek dari tulang belulang si Bella… haddduuuwwhhh ngeri bgt kayak zombie…

    • Betuulll.. pas adegan kelahiran Renesmee tuh suara perutnya si Bella yg disobek pake pisau tuh ngeri banget! dan beberapa kali di shot si Bella yg terbaring penuh darah dibagian perut dan kaki, bikin takut aja klo melahirkan haha.. kayanya ga cocok klo ditonton anak SMP juga ya, sadistis haha..

    • dalam dunia serigala, mereka punya jodoh masing2 istilahnya “imprint”. dan imprint ini sama sekali ga bisa mereka duga karena saat mereka menatap mata orang yang jadi imprint-nya, mereka tak berdaya dan tunduk padanya dalam cinta (halah, hehe). dan ga disangka, saat Jacob menatap mata bayi Renesmee, dia langsung terduduk lemas, dia langsung tahu Renesmee adalah jodohnya, cinta sejatinya. dan menurut hukum serigala, orang yang diimprint oleh serigala harus mutlak dilindungi, jadi Renesmee tidak boleh dibunuh dan Bella menjadi vampir artinya Bella tidak mati karena dibunuh vampir tapi karena melahirkan Renesmee awalnya, jadinya tidak ada alasan bagi kawanan serigala untuk membunuh Bella πŸ™‚

      nanti masalah kedepannya hanyalah perseteruan dengan keluarga vampir italia, keluarga “Volturi”.. aih, bisa2 aja Stephanie Meyer ni ngarang cerita..

    • hahahaa anaknya Bella kan setengah manusia setengah vampir.. novelnya sendiri lebih asyik dibaca sih daripada ngikutin filmnya tapi lom baca novelnya hehee..

      hoho saya udah follow twitter anda, follow back juga ya @nabilafirdausi πŸ™‚

  2. ooh ternyata lagu Iron&Wine – Flightless Bird yang jadi pengiring pernikahan edward-bella toh..
    lagunya pas sekali πŸ™‚ πŸ™‚

    btw, nice review mbak..
    cuman menurut aku, breaking dawn part 1, biasa aja -_- cuman endingnya bikin gak sabar nonton part 2nya..

    si renesmee cantik banget πŸ˜€ πŸ˜€

    • iyaaa.. lagunya itu cocok dan ngena banget… πŸ™‚
      terimakasih.. hehe..
      menurut saya juga begitu sih, Breaking Dawn part.1 ini yang paling bagus adegan pernikahannya hehee (bikin pengen cepet nikah) makanya saya beri rating 3.5 bintang.. iya yang jadi Renesmee itu aktris belia namanya Mackenzie Foy yg umurnya baru 11 tahun πŸ™‚

  3. thaks πŸ™‚ sangat suka dan cinta sekali dengan film ini sampai sekarang belum bisa move on dan tau gag saking love nya sama film ini semua atribut bella swan dan edward cullen saya kumpulin dan kolksi sedikit2,,,, jatuh cinta dengan karakter Belaa dan Edward,,, novelnya pun lengkap sebelum film nya diputar πŸ™‚

    agak lebai tapi itulah kenyataan heheheheheh

    salam kenal semuanya para fans Twilight series

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s