Feeling Blue

When I get down, down, down..

and trouble like my new friend

and a smile can’t make it better

I choose to keep silent

and thinking of my failure

then go to sleep

before it, I will cry, cry, cry..

let it all loud and pray..


and in the morning

I know that God give me a chance to start a new day

to renew my way and fix up my fault

so I will say,

alhamdulillah.. ^_^

Arti sebuah Nilai

Setelah menjalani masa-masa UAS akhir tahun lalu, dan setelah menyelesaikan tugas besar Perancangan Fasilitas dengan deadline 4 Januari lalu, saya menyadari satu hal : Kuliah itu nggak gampang alias susah.

kuliah apapun, dimanapun, jurusan apapun, kalo tidak dilandasi dengan niat dan minat, pasti susah menjalaninya, apalagi mendapat hasil akhirnya. Jujur, IPS saya semester-semester lalu tidak bisa dibilang memuaskan, aahaha.. selain karena saya merasa lemah dalam mata kuliah berhitung, saya juga kurang niat sih [at least, saya mengakui saya yang salah disini πŸ™‚ ]

setelah lama terbuai dalam ketidakniatan saya, tiba-tiba saya sampai pada titik dimana ada pertanyaan terbesar : “SAYA MAU JADI APA?”

pertanyaan itu berlanjut pada pertanyaan lainnya : mau lulus ga? mau kerja apa ntar? mau kemana hidupmu? dan sebagainya.. dan saya menjadi tersadar bahwa selama ini visi saya kurang jelas. saya memang tidak mencari nilai, saya mencari ilmu. kalo nilai saya kurang, saya sadar karena memang ilmu yang saya serap tidak banyak. makanya daridulu saya heran dengan teman2 saya yang nangis/lebay lainnya kalo menyangkut soal nilai. mereka bisa nangis gara2 nilai tidak diharapkan dan tak pernah puas walo nilai udah AB?!

Jadi sekarang saya lebih memahami arti sebuah nilai. bukan hanya mempercantik transkrip nilai akhir namun juga berarti suatu hal terpenting :

FAKTA = GAG ADA PERUSAHAAN YANG MAU AMBIL KARYAWAN DENGAN IPK KURANG DARI 3.00 KECUALI UNTUK POSISI TERENDAH

Jadi saya mulai berbenah. saya lebih rajin kuliah, saya lebih niat menggarap tugas dan saya jauh lebih bersemangat! tak ada kata terlambat untuk belajar!

diatas contoh nilai saya sebelumnya, hehehe… SEMANGAT!!!

Sherlock Holmes [2009] : SERU BANGET!

Sebelum menonton film ini di bioskop, saya kira film ini akan seperti novelnya : penuh lika-liku, penuh percakapan cerdas, penuh trik dan membutuhkan waktu untuk memahami isinya (bagi saya, hehe..) namun ternyata…

KEREN BANGET! di film ini lebih menunjukkan SISI ACTION yg keren.. juga menampilkan sisi humanis seorang Sherlock Holmes. banyak adegan lucu, konyol dan spontan. ternyata Sherlock Holmes tidak terlalu “sempurna”, ahaha.. Irene Adler pun tampil sangat elok serta kemisteriusan Professor Moriarty membuat film ini sangat menarik. saya tak mau menceritakan lebih banyak isi ceritanya, anda harus menontonnya sendiri ^_^

yang pasti, saya beri rating 4.5 star! silahkan tonton sendiri.. =)

Resolusi 2010, a new me!

” HAPPY NEW YEAR 2010 !! ” ^_^

semoga di tahun ini kita semua akan lebih sukses, amin..

dan semoga Indonesia akan jauh lebih baik lagi.. amin..

tahun baru tidak lengkap tanpa suatu resolusi, apa itu resolusi? menurut saya pribadi, resolusi adalah suatu pernyataan perubahan. layaknya bagian introspeksi, resolusi merupakan pernyataan bahwa kita ingin berubah jauh lebih baik, lebih baik dari tahun lalu khususnyaa,,

saya sendiri punya beberapa resolusi tahun baru diantaranya, saya harus bisa MENGENDARAI MOTOR MANUAL tahun ini! saya pernah trauma, dan saya hanya bisa mengendarai motor matic, namun saya bertekad tahun ini harus bisa mengendarai motor manual agar tidak minta dianterin kemana-mana lagi, Β agar saya bisa lebih mandiri!

kemudian resolusi saya lainnya adalah HIDUP LEBIH TERATUR DAN PENUH NIAT, saya ini pemalas, ahahha.. dan banyak masalah timbul dari itu, tahun ini saya ingin menunjukkan diri saya yang lebih niat dan serius dalam mengejar target, semangat!

dan resolusi lain yang tidak perlu saya posting disini, hehe.. resolusi tidak harus muluk-muluk, sesuai kemampuan saja dan disertai niatan yang kuat.

refleksi 2009, menurutku selama ini saya sudah diluar batas..

tingkah polah saya membuat orang-orang “underestimated” terhadap saya, jika saya memperoleh kesuksesan, orang-orang mengira saya melakukan kecurangan. jika saya jatuh, mereka memandang saya dengan tatapan kasihan dan berhati-hati berinteraksi pada saya, takut saya terluka dan bersikap baik hanya untuk menunjukkan mereka orang yang baik. sudah melekat kuat dalam mindset mereka bahwa saya adalah gadis yang suka hura-hura, hanya tau senang-senang, tidak serius, terlihat bodoh dan konyol serta terkesan tidak pantas mendapatkan apa yang dinamakan kesuksesan?!

jadi dimanakah yang namanya “pertemanan” itu? jadi selama ini sayalah pihak yang salah atau mereka itu yang jahat?

waduh jadinya saya curhat deh,, ahaha.. intinya saya, anda dan semua orang akan berusaha menjadi pribadi yang lebih baik daripada sebelumnya, semangat!!

Surabaya, 6 Januari 2010 di warnet favorit,

Bella