TWILIGHT : dibalik cerita film laris ini

Twilight
Twilight

Oke, aku tahu, aku tahu, pasti banyak banget yang suka film ini. kenapa?? yg cewek2 pasti akan menjerit keras “karena Edward Cullen!” yup, pemeran Edward Cullen yang bernama asli Robert Pattinson, si manusia vampir yang sebelumnya berperan jadi Cedric Diggory di Harry Potter 4 ini emang ganteng banget..

Tapi.. ada yang bikin aku jadi heran dan sedih saat menonton film ini:
Pertama, meskipun awalnya senang banget karena pemeran utamanya bernama Bella Swan, yup.. Bella adalah nama panggilanku, tapi karakter dan kepribadian Bella dan aku sangat beda (yaiyalah). Bayangkan secara logika, gadis NORMAL manakah yang tidak takut pada vampir (yeah, ataupun makhluk aneh bukan manusia lainnya) dan malah tertarik pada vampir?? hanya Bella yang seperti itu.. weird..
Kedua, adegan hari pertama Bella masuk sekolah, Ia bertemu Edward si vampir yang memasang wajah galak dan kebencian padanya. lalu Edward menghilang, mebuat Bella penasaran, dan tiba-tiba saat muncul, Ia bersikap baik pada Bella, kemudian sok perhatian, kemudian mereka mulai dekat.
dan, mulai kencan pertama.
–> Hanya dalam waktu beberapa hari saja seorang gadis jatuh cinta pada seseorang? dan tanpa alasan jelas? pfuuhh..
Ketiga, Bella tidak sadar bahwa Edward hanya tertarik pada bau “darah manusianya”, Edward mengikutinya kemana saja karena merasa “ingin melindungi”. ini berguna saat Bella diganggu pengacau ataupun hampir kecelakaan. gawatnya, Edward mengikutinya kemanapun, menguping pembicaraannya apalagi MENYELINAP KE KAMARNYA hanya untuk melihat wajahnya tidur!! –> how stupid..  dan Bella mengira itu pertanda Edward jatuh cinta padanya..
Keempat, Bella memutuskan ikut keluarga vampir bahkan meninggalkan keluarga dan teman-temannya, tanpa pamit dan ijin yg jelas ke ayahnya.
Ini contoh yag buruk untuk REMAJA!! contoh buruk!!
intinya, seorang cewek kudu punya PRINSIP dan ga melulu terbuai oleh cowok ganteng gag jelas niatannya!!
sayangnya, HAMPIR SEMUA REMAJA menganggap film ini film romantis terbaik… huhhh..
NAMUN, NOVEL TWILIGHT JAUH LEBIH BAGUS daripada filmnya,
setelah mebaca novelnya, aku pastikan agar semua orang gag kecewa saat lihat filmnya, baca novelnya saja!
Iklan

30 thoughts on “TWILIGHT : dibalik cerita film laris ini

  1. Woi Bozz,.
    Mnrt gw smua’y wajar2 aja,.

    Nama’y jg film,.Yg d jlzin scra singkat lah proses jatuh cnta’y,.
    klo bertele2 malah jd ngbosenin,.

    Kan si bella gy dlm keadaan terdesak,.dan yg bs nglindungin cm keluarga’y edward,.

    lagian sblm’y dy pulang ke rumah,.ngasih tw bokap;y wlaw pun ga dgn alasan yg jujur,.
    itu krn dy ga mw bokap’y cemas,.

    gaya pcran yg unik,.keren bgt pacaran d atas pohon,.
    Laen kali mw nyoba ah,.

    cara kissing’y jg asyik tuh kliatan’y,.

    Beuh,.Tu film keren bgt msh d kritik ajah,.

    Edward Cullen I LOVe You,.hehehehehehehe

  2. Menurutku sih film kayak gini biasa2 aja…..,,,,,,
    Budget nya juga nggak terlalu besar dubandingkan film2 kayak BATMAN atau P.CARIBIAN dan segala film2 yang pake animasi memang lebih mahal.hahaha………trims infonya Non !

  3. tadinya sih skeptis banget sama film ini waktu diceritain sama orang2…tapi bgitu nonton sendiri filmnya…yahhhh…mayan keren lah untuk cerita fiksi bgitu…soalnya punya jalan cerita yang berbeda dibanding film2 sejenis yang biasanya lebih menonjolkan ke-“super hero”annya…

  4. dah bca bukunya lum nie ?
    di baca dulu…
    baru komentar
    ( klo udah bgs dh ! )

    yg da d film da di bku
    tp g smua yang da d bku da di film

    klo mw di beberin sekian lama tahap bella fall in luph sma edward , durasi film nya mw brapa lama ?

  5. Assalamu’alaikum wr. wb.

    Kalau aku suka dengan film apa saja, asal ceritanya dapat membuat diri semakin dekat kepada Allah SWT.

    Mungkin tulisanku berikut ini {diambilkan dari: http://www.imronkuswandi.blogspot.com Maaf, jika kurang berkenan} dapat menjelaskan semuanya.

    APA YANG SEBENARNYA KITA CARI DALAM HIDUP INI?

    Assalamu’alaikum wr. wb.

    Saudaraku…,
    Tanpa kita sadari, ternyata tiap-tiap kita telah hampir memasuki usia 40 tahun. Bahkan, sekitar 12 tahun lagi, tiap-tiap kita akan memasuki usia 50 tahun. Sungguh…, suatu usia yang sudah dapat dikatakan ‘tua’. Sehingga tidak tertutup kemungkinan, pada waktu itu sebagian diantara kita telah menjadi kakek/nenek, atau bahkan sudah ada diantara kita yang berpulang menghadap kepada Sang Kholiq, Pemilik seluruh alam semesta ini. Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un!

    Saudaraku…,
    Rasanya, begitu cepat waktu berlalu. Masih terbayang dalam ingatan kita, masa-masa ketika kita masih SMA dahulu. Masa ketika hari-hari indah kita lalui bersama. Masa ketika hari-hari kita lalui dengan penuh canda dan tawa. Masa ketika kita tidak pernah dan tidak perlu memikirkan problematika kehidupan yang teramat kompleks ini, karena itu adalah urusan orang tua kita.

    Yah…, singkat cerita, begitu indah masa-masa ketika kita masih SMA dahulu. Teramat banyak kenangan yang terukir di sana. Sehingga rasanya tidak cukup untuk sekedar menuliskannya kembali dalam tulisan ini.

    Namun, ternyata masa itu sudah berlalu. Bahkan sudah hampir 20 tahun telah kita tinggalkan. Rasanya, teramat cepat waktu berlalu. Dan pada saat ini, tiap-tiap kita telah hampir memasuki usia 40 tahun.

    Saudaraku…,
    Lalu, apa yang sebenarnya kita cari dalam hidup ini? Apakah mencari harta/kekayaan sebanyak-banyaknya? Untuk apa? Sampai kapan? Atau, mengejar jabatan/pangkat setinggi-tingginya? Untuk apa? Sampai kapan? Atau, mencari …? Atau, mengejar…? dst. Untuk apa? Sampai kapan? Sementara waktu terus berlalu dan terus berlalu (dan tidak mungkin berhenti/kita hentikan). Hingga tanpa sadar, tiba-tiba maut sudah ada di depan mata!

    “Dan sungguh kamu akan mendapati mereka, manusia yang paling loba kepada kehidupan (di dunia), bahkan (lebih loba lagi) dari orang-orang musyrik. Masing-masing mereka ingin agar diberi umur seribu tahun, padahal umur panjang itu sekali-kali tidak akan menjauhkannya dari siksa. Allah Maha Mengetahui apa yang mereka kerjakan”. (QS. Al Baqarah. 96). Na’udzubillahi mindzalika!

    Saudaraku…,
    Sesungguhnya, semuanya itu (mencari harta/kekayaan sebanyak-banyaknya, mengejar jabatan/pangkat setinggi-tingginya, atau mencari …atau mengejar… dst.) “hanya akan terasa hampa” jika kita belum mengenal-Nya, jika kita belum mendapatkan ridha-Nya!!!

    Saudaraku…,
    Hanya dengan menggapai ridha-Nya, jiwa kita akan menjadi tenang. Hanya dengan mendapatkan ridha-Nya, kita akan memperoleh keberuntungan yang besar. Hanya dengan ridha-Nya, kita akan bisa merasa puas terhadap nikmat yang telah dicurahkan-Nya kepada kita. “Hai jiwa yang tenang. Kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang puas lagi diridhai-Nya”. (QS. Al Fajr. 27-28).

    “Allah berfirman: “Ini adalah suatu hari yang bermanfa`at bagi orang-orang yang benar kebenaran mereka. Bagi mereka surga yang dibawahnya mengalir sungai-sungai; mereka kekal di dalamnya selama-lamanya; Allah ridha terhadap mereka dan merekapun ridha terhadap-Nya**. Itulah keberuntungan yang paling besar”. (QS. Al Maa-idah. 119). **) Maksudnya ialah: Allah meridhai segala perbuatan-perbuatan mereka, dan merekapun merasa puas terhadap nikmat yang telah dicurahkan Allah kepada mereka.

    “Dan di antara manusia ada orang yang mengorbankan dirinya karena mencari keridhaan Allah; dan Allah Maha Penyantun kepada hamba-hamba-Nya”. (QS. Al Baqarah. 207). Semoga bermanfaat!

  6. hweeeeee….
    aku ga terima, siapa bilang semua cewek suka twilight..

    aku biasaa aja tuu..week..hikikik..:p

    dan aku sama sekali ga suka CULLEN!!

    waaaseeekk..:D

  7. Huuumm… Twilight pkokx TOP BGT…

    Aqu Ja aMpe Gag BseNd Bc NovElx Ulg2 AmpE 10 Kli..

    Wkwkwk.. Cma 2 kali sich.. Boong..

    Tpiy Smph BgUsH BgEt!!!!

  8. baru liat dvdnya kemarin.
    kesimpulan: 3 of 5 star
    cuma ada 1 adegan yg keren: pas Jasper mainin tongkat baseball! boleh dicoba,tuh..

  9. aku dan suami ku suka bgt ma film itu… keyennnnnn abizzzzzzzzzz.. hehehehehe
    gag ada jelek nya menurut ku… hahahaha.

  10. Ping-balik: NEW MOON : tidak dipuji tapi saya suka « Panggilsayabella’s Weblog

  11. saya pernah menonton sebuah film seri di chanel axn, yg menceritakan seorang vampir pria dan seorang wanita manusia. (tapi sayang saya benar2 lupa judulnya), dan “twilight” ceritanya benar2 sama dengan film seri yang saya tonton tersebut. kesimpulan saya hanya satu…film “twilight” adalah jenis film yg “ringan”. mgkn krn itu film ini digandrungi oleh kebanyakan kaum hawa. krn seorang laki2 normal mgkn akan lebih memilih film “Shutter Island” sebagai favorit ketimbang film “ringan” seperti Twilight”
    well….mgkn saya seorang laki2, sehingga sedikit kurang “sensitif” terhadap film2 sejenis “twilight”.

    • iya, mungkin sama ceritanya, yg membuat twilight disuka krn novelnya menarik, dan paling penting karena pemeran2nya ganteng, hahaha..
      soal film shutter island saya pribadi malah suka tuh nonton film kaya gitu, hahaa, bikin deg2an gimana.. film action malah suka abiss…

  12. klo menurut saya film twilight eclips lebih bagus coz banyak jg pelajaran yg dpt dipetik. coba sja jarang sekali jaman sekarang cewek yg memperthankan virgin nya sampai diwisuda(bella), dan cowok menolak hub. intim dengan ceweknya hingga mereka menikah (edward) dan kekompakan 2 kubu yg bertikai manusia srigala dan vampir hanya untuk melindungi org yg mereka cintai. mari lihat sisi positif dr film ini. sipapun bisa jatuh cinta pada siapa saja termasuk kepada vampir.

  13. Klo aku baru nonton yang pertama, yang laennya blon, … Aku dari dulu emang suka banget sama film2 Twilight, harry potter, dan superman returns. Yang filmnya satu kali tamat dan mempunyai beberapa episode dengan judul yang baru, twilight dari waktu belum d keluarkan filmnya saya sudah tau, karena saya melihat syutingnya di stasiun tv luarnegri. . . .

    TWILIGHT, tidk terlalu banyak aksinya, dan menurutku film no 1 yang sangat romantis.
    Ceritanya yang selalu membuat penasaran, dan pemerannya ok smua,. . .

    KARAKTER, Edward Cullen. Wajahnya menyeramkan,, tapi…………… Menarik, tidak banyak ngomong, romantis, . .m…m…m….kayak nya dia susah untuk senyum, tiap nonton aku suka senyum senyum kaya orgil, . .
    bella, cantik bneeer.. Sikapnya yang pendiam, ahlaknya bagus, sopan, dan pokonya banyak kelebihannya.

  14. Ping-balik: BREAKING DAWN Part.1 : Romantis, Hot dan Sedikit Sadis | Panggilsayabella’s Weblog

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s