RUU BHP, TOLAK atau TERIMA?

Dalam PEMBUKAAN UUD 1945 pada alinea ke-4 disebutkan bahwa tujuan luhur pendirian negeri ini salah satunya untuk “mencerdaskan kehidupan bangsa” dan dalam Batang Tubuh UUD 1945 pasal 31 ayat 1 s/d 4 semakin menegaskan bahwa Pemerintah bertanggung jawab dalam penyelenggaraan dan pembiayaan pendidikan nasional. amanah konstitusi dasar tersebut sangat menentang adanya diskriminasi dalam memperoleh pendidikan.

Namun semenjak dikeluarkannya UU Nomor 20 tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional, banyak masalah muncul. Pasal 53 dalam UU tersebut yang menjadi dasar pijakan dirumuskannya RUU BHP tidak lepas dari keinginan untuk semakin memperkuat dasar adanya proses privatisasi kampus yang dimulai dengan dikeluarkannya Peraturan Pemerintah tentang Perguruan Tinggi Badan Hukum Milik Negara (PT BHMN). Gerakan privatisasi kampus ini senakin menampakkan sepak terjangnya dengan disusulnya RUU BHP.

Gemuruh BHPdisambut lagi dengan disahkannya UU Nomor 25 Tahun 2007 tentang Penanaman Modal yang diterjemahkan dalam Perpres Nomor 76 Tahun 2007 dan Perpres Nomor 77 tahun 2007. Perpres 76 menerangkan tentang kriteria dan persyaratan penyusunan bidang usaha yang tertutup dan bidang usaha yang terbuka, dengan persyaratan di bidang penanaman modal dan Perpres 77 yang menerangkan tentang daftar bidang usaha yang tertutup dan bidang usaha terbuka dengan persyaratan di bidang penanaman modal. dalam Perpres 77 menyebutkan bahwa Pendidikan Dasar dan Menengah, Perguruan Tinggi dan Pendidikan Non-Formal termasuk dalam daftar bidang usaha yang terbuka untuk penanaman modal.

sekarang di ITS, sedang gencar-gencarnya DEMO MENOLAK RUU BHP. Anda tahu alasannya? karena akan memberatkan biaya kuliah, kuliah jadi eksklusif, ilmu dibeli uang, dsb. padahal pada intinya, RUU BHP dibentuk demi memajukan sistem pendidikan di UNIVERSITAS/ sekolah di Indonesia itu sendiri. yang kelak harus diDEMO oleh para mahasiswa adalah jika Pemerintah tidak dapat membawa arah perubahan baik dalam sitem pendidikan setelah RUU BHP dilaksanakan. kita, mahasiswa dan masyarakat umum harus bersama-sama memantau jalannya proses dari kebijakan Pemerintah ini. sembari berdoa bahwa memang dengan diberlakukannya RUU BHP, pendidikan lebih oke. kita tunggu sja. (bella)

JANTUNG ANDA ^_^

Serangan Jantung dan kebiasaan Minum Air Panas / hangat….

Artikel ini berguna untuk semua.

Bukan saja anjuran meminum air panas selepas makan, tetapi berhubungan dengan SERANGAN JANTUNG!!!!.
Secara logik…, mungkin ada kebenarannya.. Orang-orang China dan Jepang mengamalkan minum teh panas sewaktu makan… dan bukannya air ES. Mungkin sudah tiba masanya kita meniru kebiasaan minum air panas / hangat
sewaktu menikmati hidangan!!!!

Kita tidak akan kehilangan apa-apa… malah
akan mendapat faedah dari kebiasaan ini.

Kepada siapa yang suka minum air ES, artikel ini sesuai untuk anda baca. Memang enak dan segar minum air ES selepas makan, tetapi akan berakibat fatal !!

Walaubagaimanapun, Air ES akan membekukan makanan berminyak
yang baru kita makan. Ia akan melambatkan proses pencernaan kita.
Bila lemak-lemak ini terbentuk di dalam usus, ia akan menyempitkan banyak saluran dan lama kelamaan ia akan menyebabkan lemak berkumpul dan kita semakin gemuk dan menuju ke arah mendapat berbagai PENYAKIT.

Jalan terbaik…adalah untuk minum sup panas atau air PANAS/hangat selepas makan.

:Nota penting tentang SERANGAN JANTUNG!!!

Anda perlu tahu bahwa tanda-tanda serangan jantung akan mulai terasa pada tangan sebelah kiri.

Berhati-hati juga pada permulaan sakit sedikit-sedikit pada bagian atas dada anda.

Anda mungkin tidak akan mengalami sakit dada pada
serangan pertama serangan jantung.

Keletihan dan berkeringat adalah tanda-tanda pada umumnya. Malah 60% pengidap SAKIT JANTUNG tidak bangun selepas tidur.
Marilah kita berwaspada dan berhati-hati.

Lebih banyak kita tahu, lebih cerah peluang kita untuk terus hidup…
PAKAR SAKIT JANTUNG berkata, jika semua orang yang mendapat e-mail ini menghantar kepada 10 orang yang lain, beliau yakin akan dapat menyelamatkan satu nyawa.
Baca ini…. ia juga mungkin dapat menyelamatkan nyawa anda!!!!.

**Jadilah teman yang setia dan teruskan menghantar artikel ini kepada teman-teman yang anda sayangi…..!!!!

JADILAH KONSUMEN CERDAS

Yang berbahaya dilingkungan Kita :

1. BEKAS BOTOL AQUA

Mungkin sebagian dari Kita mempunyai kebiasaan memakai Dan memakai ulang Botol plastik (Aqua, VIT, etc) Dan menaruhnya di Mobil atau di kantor.
Kebiasaan ini tidak baik, karena bahan plastic botol (disebut juga sebagai Polyethylene terephthalate or PET) yang dipakai di botol2 ini mengandung Zat2 karsinogen (atau DEHA). Botol ini aman untuk dipakai 1-2 kali saja, Jika anda ingin memakainya lebih lama, tidak boleh lebih dari seminggu, Dan harus ditaruh ditempat yang jauh dari matahari. Kebiasaan mencuci ulang dapat membuat lapisan plastik rusak Dan zat karsinogen itu bisa masuk ke air yang Kita minum. Lebih baik membeli botol air yang memang untuk dipakai ber-ulang2, jangan memakai botol
Plastik.

2. PENGGEMAR SATE

Kalau Anda makan sate, jangan lupa makan timun setelahnya. Karena ketika kita makan sate sebetulnya ikut juga karbon dari hasil pembakaran arang yang Dapat menyebabkan kanker. Untuk itu Kita punya obatnya yaitu timun yang Disarankan untuk dimakan setelah makan sate. Karena sate mempunyai zat Karsinogen (penyebab kanker) tetapi timun ternyata punya anti Karsinogen. Jadi jangan lupa makan timun setelah makan sate.

3. UDANG DAN VITAMIN C

Jangan makan udang setelah Anda makan Vitamin C. Karena ini akan menyebabkan Keracunan dari racun Arsenik (As) yang merupakan proses reaksi dari Udang Dan Vitamin C di dalam tubuh Dan berakibat keracunan yang fatal dalam Hitungan jam.

4. MI INSTAN

Untuk para penggemar MI instan, pastikan Anda punya selang waktu paling tidak 3 (tiga) Hari setelah Anda mengkonsumsi MI instan, jika Anda akan mengkonsumsinya lagi, dari informasi kedokteran, ternyata terdapat lilin yang melapisi MI instan. Itu sebabnya mengapa MI instan tidak lengket satu Sama lainnya ketika dimasak. Konsumsi mie instan setiap hari akan meningkatkan kemungkinan seseorang terjangkiti kanker. Seseorang, karena begitu sibuknya dalam berkarir tidak punya waktu lagi untuk memasak, sehingga diputuskannya untuk mengkonsumsi mie instan setiap Hari. Akhirnya Dia menderita kanker. Dokternya mengatakan bahwa hal ini disebabkan karena Adanya lilin dalam MI instan tersebut. Dokter tersebut mengatakan bahwa Tubuh Kita memerlukan waktu lebih dari 2 (dua) Hari untuk membersihkan lilin Tersebut.

5. BAHAYA DIBALIK KEMASAN MAKANAN

Kemasan makanan merupakan bagian dari makanan yang sehari-Hari kita konsumsi. Bagi sebagian besar orang, kemasan makanan hanya sekadar bungkus makanan Dan cenderung dianggap sebagai “pelindung” makanan. Sebetulnya tidak Tepat begitu, tergantung jenis bahan kemasan.Sebaiknya mulai sekarang Anda cermat memilik kemasan makanan. Kemasan pada makanan mempunyai fungsi Kesehatan, pengawetan, kemudahan, penyeragaman, promosi, Dan informasi. Ada Begitu banyak bahan yang digunakan sebagai pengemas primer pada makanan, aitu kemasan yang bersentuhan langsung dengan makanan.Tetapi tidak semua Bahan ini aman bagi makanan yang dikemasnya. Inilah ranking teratas bahan Kemasan makanan yang perlu Anda waspadai.

A. Kertas.

Beberapa kertas kemasan Dan non-kemasan (kertas Koran Dan majalah) yang sering digunakan untuk membungkus makanan, terdeteksi mengandung timbal (Pb) Melebihi Batas yang ditentukan. Di dalam tubuh manusia, timbal masuk melalui Saluran pernapasan atau pencernaan menuju sistem peredaran darah Dan Kemudian menyebar ke berbagai jaringan lain, seperti: ginjal, hati, otak, Saraf Dan tulang. Keracunan timbal pada orang dewasa ditandai dengan gejala 3 P, yaitu pallor (pucat), pain (sakit) & paralysis (kelumpuhan) . Keracunan yang terjadipun bisa bersifat kronis Dan akut. Untuk terhindar dari makanan Yang terkontaminasi logam berat timbal, memang susah-susah gampang. Banyak Makanan jajanan seperti pisang goreng, tahu goreng Dan Tempe goreng yang Dibungkus dengan Koran karena pengetahuan yang kurang dari is penjual, Padahal bahan yang panas Dan berlemak mempermudah berpindahnya timbale keMakanan tsb. Sebagai usaha pencegahan, taruhlah makanan jajanan tersebut di Atas piring.

B.Styrofoam

Bahan pengemas Styrofoam atau polystyrene telah menjadi salah satu pilihan Yang paling populer dalam bisnis pangan. Tetapi, riset terkini membuktikan Bahwa Styrofoam diragukan keamanannya. Styrofoam yang dibuat dari kopolimer Styren ini menjadi pilihan bisnis pangan karena mampu mencegah kebocoran Dan Tetap mempertahankan bentuknya saat dipegang. Selain itu, bahan tersebut Juga mampu mempertahankan panas Dan dingin tetapi tetap nyaman dipegang, Mempertahankan kesegaran Dan keutuhan bahan yang dikemas, biaya murah, lebih Aman, serta ringan. Pada Juli 2001, Divisi Keamanan Pangan Pemerintah Jepang Mengungkapkan bahwa residu Styrofoam dalam makanan sangat berbahaya. Residu Itu dapat menyebabkan endocrine disrupter (EDC), yaitu suatu penyakit yang Terjadi akibat adanya gangguan pada system endokrinologi Dan reproduksi Manusia akibat bahan kimia karsinogen dalam makanan.

JADILAH SAHABAT BAGI ORANG LAIN DAN KIRIMKAN TULISAN INI SEBANYAK MUNGKIN KEPADA SAHABAT ANDA

puisi pertama

biarkan awan terbang sekiranya
lepaskan udara berhembus sekenanya
relakan matahari yg senantiasa mengawasi
senyumlah pada bulan yang menemani
malammu dengan senyummu
siangmu dengan bahagiamu
pagimu dengan senandungmu
soremu dengan celotehanmu
kau dan dia
adakah sang rasa mengalahkan logika
adakah cinta tak berkuasa dalam raga
yang tersisa hanya rasa saja
rasa cinta

Fall in Love

Satu kata cinta bisa bejuta makna. jujur, Bella belum pernah jatuh cinta, naksir sih pernah. selama pacaran juga yang Bella tau juga rasa sayang, aku yakin itu belum masuk pada rasa cinta. lha gimana, cowokku atau mantanku kalo bilang “aku sayang kamu” bukan “aku cinta kamu”… jadi waktu pacaran itu mah baru sayang, butuh waktu lama menuju cinta sejati.

emangnya cinta itu seperti apa? kaya gimana?

kalo Bella nanya gini ke temen2, waduh, jawabannya absurd semua.. ada yg jawab cinta tuh kaya kata2 shakespeare, ada yg jawab pake logika, ada yg jawab pake hadist-hadist dan al-qur’an, waduh…

yg paling lucu tuh film “Love is Cinta”, orang tamat SD aja ngerti kalau Love (b.inggris) itu artinya Cinta (b.indonesia). mana filmnya konyol pula….

Bella rasa cinta itu seperti cokelat. pertama terasa manis sekali, lalu ada juga rasa pahit dan kadang rasa getir di lidah.

yang pasti cinta itu anugerah, BETUL TIDAK?? (pake nadanya Aa’Gym kalo ngomong)

ada yg berpendapat laen?

mengapa saya begini??

pertama kali saya buat blog tuh di friendster.com, eh pengen buat lagi di blogger.com, lalu diinvite temen dan jadi buat lagi di multiply.com dan sekarang karena barusan liat blog temen yakni wenny,jadi pengen buat di wordpress.com..

“thanks for wenz yaph.. hehehehheewww…”

rasanya lucu aja, dikira mau ngikut-ngikut wenny.. iih.. huekekekke, just joke..

semoga blog saya ini dapat memberikan manfaat pada siapapun yang membacanya. amin….

mengapa lagi??

kalo liat urang muda ngenet mah.. Bella langsung kepikiran satu hal..

“pasti tuh budak mah liat friendster euy”

kalo ada anak kecil maen di warnet, Bella langsung mikir tuh anak pasti..

“lagi maen dOTA ataw gunbound deh…”

kalo ada orang tua ngenet, baru deh Bella mikir..

“lagi cari informasi tuh orang..”

dan kalo liat orang mencurigakan ngenet…

“wah gila, tuh orang kayaknya lagi liat bokep!”

nah, pada dasarnya itu hanya persepsi Bella semata.. namun, persepsi Bella terkadang didasarkan pada fakta yang ada.. bagi penduduk Indonesia, internet belum benar-benar dijadikan sebagai media informasi, apalgi yg menjadikan internet sebagai mata pencaharian hanya segelintir orang doang…

prihatin banged kalo liat para remaja saat ngenet cuma buka situs-situs gaul doang, kalo nyari info juga sekedar karena tugas sekolah… yg anak kecil malah maen game online terus, malah ga jarang ada yg nyasar ke situs-situs bokep… mengapa tidak ada yang berminat pada situs-situs bermutu yang selain menghibur namun juga menambah ilmu? komplit kan…

namun situs terfavorit yang terdengar hanyalah situs-situs pergaulan saja, yg berbau sedikit berat hanya dikenal baik oleh beberapa orang saja…

tak jarang kalo Bella ngajak adik ngenet, jawabannya “males, Mbak, di warnet aku cuma buka fs doank..”

duuh,,, apa kata dunia??? saat sebagian besar penduduk dunia menambah ilmu “positif” di internet, sebagian besar dari kita hanya menggunakan internet seperlunya saja…

Bella sangat mendukung program pemerintah untuk mengenalkan program IT ke penjuru negeri, karena tujuannya juga apalagi kalau bukan mencerdaskan bangsa ^_^

go smart, go big!