Training dari Perusahaan

Saya terkadang sadar bahwa yg namanya training sangat penting dalam peningkatan kualitas SDM.. tapi yg saya rasakan adalah pendidikan tambahan terkadang dikemas sangat membosankan dan terlalu teoritical (a lot of blah blah blah)

Dan di bulan September 2016 ini saya mendapat 2 pendidikan yg semuanya dilaksanakan di Medan. Saya senang sih karena pertamakalinya ke Medan, tapi saat ini Mertua saya akan berkunjung sedangkan Bos sudah memberi titah bahwa saya harus ikut training ini, hmm.. jd saya tidak sepenuhnya bahagia.

Saya menginap di Hotel Santika Dyandra Medan. Hotelnya mewah, mungkin karena saya training dgn Bos makanya hotelnya ciamik 😅😅😅 saat saya sampai dengan kondisi badan demam, eh ternyata saya disekamarkan dengan pegawai cowo! Akhirnya nunggu lama hingga saya mendapat kamar sendiri tapi smoking room, jd bau kamarnya huhu..

Setelah makan sup jamur yg harganya terlalu mahal 72rb, saya minum paracetamol dan mencoba tidur. Bismillah!!!

Alhamdulillah sudah 4 bulan di Batam

Yap saya sudah bekerja selama 3 tahun lebih di Bandung, dan sudah 1 tahun menjalani LDM (Long Distance Marriage) dengan suami yg bekerja di Batam. Setelah proses meminta mutasi dsb akhirnya satu tahun lebih saya berhasil dimutasi di Batam 🙌🙌🙌 Senang? Pastinya! Akhirnya bisa satu rumah dengan suami tercinta, bisa menjalankan tugas sebagai istri yg baik, bisa memasak tuk suami, aah seru pokoknya! Apalagi bisa nonton bioskop bersama suami setiap akhir pekan. image Dan yang paling nikmat adalah bisa menjalankan ibadah puasa Ramadan berdua bersama suami, makan sahur dan buka puasa bareng. Alhamdulillah.. Batam jg Kota yg cepat bikin saya betah loh. Paling tidak gerakan menuju Kota semi metropolitan sudah ada. Di Batam ini saya dan suami sama2 punya satu saudara sepupu jg disini, jadi tidak terasa sepi. Kami pun memutuskan membeli rumah disini, tepatnya di Perumahan Puri Legenda pada tgl 13 April 2016. Syukurlah semoga rumah kami ini menjadi surga kecil bagi kami dan anak-anak Kami kelak. Terimakasih Ya Allah 😘

Lipstick Fever!

Saya selalu suka lipstick. Saya selalu berfikir bahwa make up yang paling terlihat adalah dengan memoleskan lipstick di bibir. Karena akan langsung terlihat bedanya hehe..
Kebetulan saya suka hampir semua warna lipstick, mulai dari nude, orange, pink hingga ungu atau merah hati hehe..

image

Ini sebagian koleksi saya, masih ada palet Victoria’s Secret dan satu atau dua lipstick lain yg tidak ikut di foto hehe…
Saya bukan fans satu merek saja, tapi ternyata saya memiliki lebih dari 3 lipstick dari Revlon. Selebihnya saya juga suka lipstick lokal seperti Polka, Wardah, Mirabella dll.. Cintai produk lokal juga yaa ❤

JNE yang Menyebalkan

Saya sering berbelanja via online shop maupun menerima paket dari keluarga. Biasanya pengiriman menggunakan layanan jasa kurir kiriman. Saya tidak pernah mendapatkan masalah apapun hingga akhirnya JNE merugikan saya..

Pada tgl 28 September 2015 saya memesan Glucogen. Saya minta dikirimkan ke alamat kosan saya karena alamat kosan kawan saya agak beribet. Distributor mengatakan pada tgl 29 langsung dikirimkan via JNE. saat saya cek nomor resi saya yakni 2812913040008 ternyata melalui web JNE sudah terkirim dan diterima pembantu kosan saya yakni Febri pada jam 18.10 WIB. Yg saya heran pertama kali adalah Febri bukan pembantu tapi satpam kosan, baiklah mungkin salah persepsi aja pikirku.

Kemudian saya telpon Febri tgl 31 Oktober krn posisi saya saat itu di kota Solo. Febri mengatakan dia belum menerima paket apapun semalam. Semalam cm ada dia saja krn yg lain membantu bapak kosan packing ke Yogya. Saya mulai curiga dan berfikiran buruk kepada Febri.

Saat saya sampai kembali di Bandung, saya cek kemana2 dan satu kosan belum menerima paket apapun untuk saya. Saat itu Febri sudah bukan jaga shift lagi melainkan satpam satunya yakni Yudi. Beberapa hari kemudian saya ke JNE Soekarno Hatta kantor pusatnya yg di Bandung ini. Oleh Customer Service saya di printkan bukti di sistem seperti ini:

image

Saya menyampaikan masalah saya bahwa paket hingga detik ini belum diterima. CS mengatakan saya harus menunggu 1-3 hari nanti akan dikontak pihak JNE. hari ke-4 saya ditelpon seseorang yg mengaku dari JNE, dengan suara gugup dia bilang bahwa paketan saya disimpan di pos satpam depan itu. Tiba-tiba telponnya terputus dan saya tidak bisa kontak ulang nomernya tidak dapat dihubungi.

Saya cek lagi di pos satpam dan tetap ga ada. Saya datangi lagi JNE dan lagi2 saya disuruh menunggu 1-3 hari akan dikontak. Esoknya saya ditelpon seseorang lagi yg mengaku dari JNE blg bahwa paketannya sudah diterima Febri, malam itu di pos satpam ada 3 laki-laki dan oleh Yudi dibawalah paket saya ke dalam kosan. Tiba-tiba telpon lagi2 terputus dan tidak bisa saya kontak ulang.

Saya datangi lagi JNE (perlu diketahui jarak antara kosan saya dengan JNE tersebut mencapai 50 menit belum macetnya). Saat itu CS sudah tutup dan saya minta tolong diberikan nomer HP kurir JNE tapi petugas bilang hanya CS yg bisa memberikan nomernya.

Besoknya saya telpon kantor JNE dan yg menerima telpon adalah CS yg berbeda dr yg pertama, lagi2 saya diminta menunggu 4-5 hari untuk dicarikan bukti asli penerimaan resi saya. CS jg menjanjikan kurir tersebut akan datangi langsung saya.

Suatu malam ada paketan untuk saya dari adik diantar oleh kurir yg bersangkutan yg bernama Nugraha Hidayat, saat sampai tiba-tiba dia nunjuk ke arah satpam saya dan bertanya “Febri ya, Febri kan? Kamu Febri kan?” satpam saya mengangguk dan bertanya siapa kurir itu. Saat Febri ingat masalah paketan dan mau konfirmasi, kurirnya sudah balik pergi. Febri lalu melapor ke saya bahwa td ada kurir yg baru pertama kali dia lihat nunjuk2 dan nanya nama dia.

Besok malamnya Febri mengetuk kamar saya lapor bahwa ada kurir JNE yg namanya Nugraha datang mencari saya. Kemudian kami bertiga berhadapan. Kurir Nugraha itu bercerita pada malam tgl 30 September itu ada 3 lelaki duduk2 di pos satpam, yg menerima Febri dan ttd kemudian satpam satunya Yudi yg membawa paket saya ke dalam kosan. Satpam Febri langsung membantah karena pada tgl itu Yudi tidak ada karena tgl itu jadwalnya Febri yg jaga shift. Kurir dengan wajah bingung bilang pokoknya ada 3 orang aja, ga terlalu jelas mukanya. Febri blg malam itu yg ada cm dia, kosan sepi krn bapak kosan pergi ke Yogya. Dan baru kmrn aja Febri ngelihat si kurir, Febri jg menanyakan kenapa kalau si kurir pernah memberi paket ke Febri si kurir kmrn nanya2 Febri ya ini Febri kan? si kurir tidak bisa menjawab.

Kemudian si Kurir memberikan pada saya selembar fotocopy bukti penerimaan asli, yg paling aneh adalah semuanya tulisan buram tapi hanya TTD dan nama terang Febri yg tulisannya jelas dan tebal. Waktu saya dan Febri menanyakan keanehan itu si Kurir tidak bisa menjawab dan malah menawarkan besok dia akan bawa yg aslinya untuk saya. Saya tolak karen saya ga percaya dan satpam saya Febri sudah emosi sama si Kurir. Kurir pamit dan Febri menanyakan berapa nilai paketannya, 200rb atau 300rb akan dia ganti drpd terus salah paham. Saya ga tega karena harga paketan saya itu 1.5juta, satpam saya kaget dan saya bilang gausa diganti krn akan saya urus ke JNE.

Minggu depannya hari Sabtu, saya baru sempat lagi ke JNE dan ternyata di sistem tertera bahwa kasus saya ditutup karena kurir sudah memberi penjelasan langsung kepada saya dan satpam. Saya KESAL DONG, MASA KASUS DITUTUP PADAHAL SAYA MASIH BELUM PUAS ATAS PENYELESAIANNYA. Saya minta kasusnya dibuka kembali dan CS minta waktu 4-5 hari saya akan dikontak kembali untuk diperlihatkan bukti asli penerimaan dan dipertemukan dengan kurir dan atasan langsung kurir tersebut. Sudah 5 hari berlalu dan saya belum dikontak pihak JNE sama sekali. Saya tidak akan menghapus postingan saya ini hingga kelar urusan ini. Satpam saya selalu memberi paketan apapun kepada saya kog, baru kali ini aja anehnya. Saya tunggu penyelesaian dari JNE!!!

Mayo Diet, let’s go!!!

Jadi sudah hari ke-5 ini saya mencoba Diet Mayo. Apa itu diet mayo? Diet tanpa garam, gula dan MSG (Monosodium Glutamate) ini pertama kali dikembangkan oleh Mayo Clinics USA. Diet ini harus dilakukan secara simultan selama 13 hari berturut-turut dan hanya boleh dilakukan setahun sekali. Saya membeli menu resepnya dari @kimberkitchen (instagram) seharga 100rb dan saya bagi sekarang untuk anda yg membutuhkan..

image

Menurut saya pribadi diet ini sangat menantang! Saya dipaksa makan terjadwal dengan menu rasa hambar, walaupun boleh menggunakan bumbu alami seperti bawang putih, paprika, lada, cabe bubuk, kunyit dsb, ya tetap saja aneh rasanya tanpa garam dan gula..

image

Dan inilah hasil karya saya pribadi, yap semua menu itu saya sendiri yg bikin karena saya ga sanggup ikut cateringnya mahal hehe..

Alhasil penuh perjuangan, setiap pulang dari kantor saya harus ke Yogya Riau Junction belanja bahan-bahan.. Dari jam 5.30 WIB saya sudah masak yg walaupun itu semua hanya boleh direbus/dikukus/digoreng dengan unsalted butter, tapi tetap saja membutuhkan waktu satu jam, apalagi saya setiap hari masak menu makan siang dan menu makan malam langsung karena saya biasa di kantor hingga malam..

Dalam 5 hari ini saya turun 3 kg loh, dan badan walau lemes tapi berasa sedikit ringan. Semoga saya berhasil menjalani 13 hari ini, amin!

Good bye my Asus Zenfone 5

Malam minggu ini membuatku sedih.. Setelah sebelum lebaran, secara tidak sengaja smartphone ini terjatuh dari ketinggian satu meter, aku harus mengganti LCD yg crash..
Dua minggu setelah penggantian LCD yg memakan biaya 500rb, tiba-tiba saja saat menelepon, pihak penerima tidak bisa mendengar jelas suaraku karena ada suara berisik yang keras..
Akhirnya malam ini aku ke BEC untuk service lagi, kena murah sih 150rb.. Tapi setelah berdiskusi dengan suami, aku putuskan dengan berat hati untuk menjualnya 😭😭😭

image

Asus Zenfone 5 kesayanganku ini laku seharga 1.2juta saja, penawaran terbaik setelah berkeliling BEC seharian.. Setelahnya aku pun memutuskan untuk mencoba punggawa iPhone China alias Xiaomi.
Pilihan ku jatuh pada Xiaomi Redmi 2 dengan pertimbangan ini :
1. Harga murah (1.6jt)
2. Sudah mendukung 4G LTE
3. Ukuran compact (4.7″)
Jadi tibalah Redmi 2 menjadi smartphone pengganti Zenfone 5 kesayanganku.. Jika ada rezeki nantinya pengen beli Asus Zenfone 2 yg RAM-nya 4GB,amin.. 💜

Happy Fasting 2015

Syukur Alhamdulillah karena kita masih dipertemukan dengan bulan suci Ramadhan di tahun 2015 ini.. kali ini adalah kali ketiga saya berpuasa di kota kembang, Bandung ini..

Walaupun saya sudah menikah, saat ini saya dan suami masih berpuasa masing-masing. Saya di Bandung, suami saya di Batam. Huhu..😥

Doa saya yang paling saya kumandangkan adalah berdoa agar permohonan mutasi saya ke Batam segera diterima dan secepatnya saya pindah ke Batam, amin..
Semoga puasa kali ini penuh dengan berkah dan meningkatkan keimanan kita semua🙂

Resolusi Tahun 2015

Alhamdulillah kita masih diberi kesempatan menapaki tahun baru lagi.. Di tahun ini resolusi saya adalah :

1. Menikah
Tepatnya saya akan menikah pada hari Minggu, 25 Januari 2015 ini🙂

image

2. Langsing
Saya bertekad menurunkan berat badan saya yg sudah berlebihan sekali semenjak kerja hahaa.. Target saya kembali ke berat badan saat kuliah dulu (sekitar 50 kg)

3. Memiliki Bisnis
Saya sudah pernah memiliki beberapa bisnis perorangan maupun kelompok, namun di tahun ini saya berniat memulai suatu bisnis baru dan sustainable ya.. Aminn..

4. Bisa Serumah dengan Suami
Karena suami saya bekerja di Batam sedangkan saya di Bandung, jadi harapan terbesar saya adalah bisa satu atap dengan suami tercinta, amin..

5. Dikaruniai Buah Hati
Saya dan suami adalah anak pertama di keluarga, jadi kedua Ortu memang sudah ingin menimang cucu, hihii.. Kebetulan saya sukaa anak kecil jadi ingin tahun ini juga bisa hamil dan mendapatkan buah hati, amin..

Itulah lima resolusi saya tahun ini, kalau Anda?

Lipstick favoritku

Saya awalnya jarang berdandan dan tidak tahu apapun soal make up, namun karena tuntutan profesi sebagai bankir, akhirnya saya bisa dandan. Boss saya pernah mengikutkan saya ke Beauty Class dan saya mendapat banyak ilmu disana. Untuk make up saya menggunakan banyak merek. Mulai dari Wardah hingga Victoria’s Secret. Daridulu saya menyukai lipstick. Kenapa? Karena menurut saya make up paling terlihat itu dari warna bibir. Saya pun memiliki lebih dari 12 lipstick hahahaa..

image

Saat ini saya sedang tergila-gila dengan lipstick baru saya, NYX Black Label BLL189 Brick Brique yang warnanya cantik sekali di bibir saya. Lembut dan aroma wanginya serta warnanya tahan lama membuat saya memakainya sehari-hari di kantor. Baru kali ini saya membeli merek NYX haha.. Koleksi lipstick saya lainnya akan saya posting di kesempatan berikutnya, adios!🙂

Serunya Berburu Bahan Kebaya #latepost

Awalnya saya beli tiket promo Air Asia PP Bandung-Surabaya dan ambil cuti satu hari karena ingin pulang ke rumah saja. Eh kebetulan saja jadinya dimanfaatkan untuk fitting ukuran kebaya, mencari bahan baju kembaran dan sebagainya🙂

Jadi hari Sabtu 13 September lalu, saya beserta Ibu dan Mama (calon mertua) juga Nida adik saya, kami berempat berniat seharian mengurus tuntas urusan perbajuan hehe.. Tujuan kami pertama ke butik penjahit kebaya akad nikah, butik persewaan gaun resepsi dan JMP (Jembatan Merah Plaza, surga belanja kain di Surabaya).

Pertama kali ke butik persewaan gaun resepsi, karena tema yang saya inginkan adalah warna biru tosca berpadu abu metalik, pemilik butik itu menunjukkan satu kebaya nikah dengan trend kekinian, dan Kami semua langsung suka! Saya langsung nyobain tuh kebaya deh..

Selanjutnya ke butik langganan Mama untuk memesan dan menjahit kebaya akad nikah saya. Penjahitnya sering membuat kebaya untuk Indosiar, bahkan saat kami kesana, dia lagi membuatkan kebaya gaun untuk Paspamres. Saya pun fitting dan didesainkan kebaya olehnya plus kerudung akadnya. Kita lihat nanti secantik apa hasilnya🙂

Setelah makan siang di Pecel Bu Kus, kami menuju JMP dan tiba disana sekitar jam satu siang. Kami mencari bahan kebaya plus brokat tile untuk Ibu dan Mama, dua bahan untuk akad berwarna emas, dua bahan untuk resepsi berwarna silver dan tosca. Nida mencari bahan juga untuk kembaran adik-adik saya berempat.

Jam 4 sore Alhamdulillah sudah dapat semua belanjaannya plus jilbabnya apa. Lanjut ke rumah penjahit sekaligus sahabatnya Mama. Langsung fitting semuanya, 3 adik saya lainnya menyusul ke lokasi. Dan sampai di rumah sekitar jam 9 malam.. Alhamdulillah 💜

Mungkin di JMP tadi orang2 penjual heran karena dua calon besan belanja bareng adalah hal yang tidak biasa hehe.. Semoga acara pernikahan saya lancar dan barokah, amiin..🙂

Selamat Hari Raya Idul Fitri

Selamat Hari Raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.. Alhamdulillah di hari kedua Idul Fitri ini saya sekeluarga berangkat mudik ke Solo.. Perjalanan darat Surabaya – Solo yang biasanya dapat ditempuh selama 6 jam, hari ini sudah 7 jam terlewati dan posisi masih di Ngawi. Semoga lancar hingga tujuan yakni rumah Mbah Ti dimana seluruh keluarga besar menanti..

Lebaran kali ini terasa lebih spesial karena saya menyandang status engaged hehe.. Alhamdulillah pada malam takbiran tepatnya tanggal 27 Juli 2014 ini (sebulan setelah ultahku) saya dilamar oleh Indra :*

image

Dari hari sebelumnya, saya sekeluarga sibuk menyiapkan berbagai detil. Acara lamaran berlangsung di rumah orang tua saya. Setelah maghrib saya bergegas berdandan, untungnya adik saya Nida pandai menghias jilbab. Selebihnya make up luar oleh saya sendiri.

Rasanya deg-deg-an!! “Gimana kalo ada masalah ntar? Apa pendapat keluarga besar Indra melihatku nanti? Dsb” semua pikiran tumpah ruah terlebih saat Indra sms “tanganku dingin ini, padahal kalo ketemu Bos n Direksi aja ga pernah gini” dan rasanya pengen meledak saat adikku Jihan teriak “rombongannya sudah datang!”

image

Lalu Ayahanda (Buya) saya menyambut rombongan, adik adik serta sanak keluarga dan tetangga membantu membawakan seserahan dari keluarga Indra ke dalam rumah. Waktu menunjukkan pukul 19.20 WIB. Buya memberikan sambutan dan memperkenalkan keluargaku. Buya menanyakan maksud kedatangan kemari yang dijawab Ayahnya Indra (Abah) hendak melamarku. Adegan yang lucu adalah Buya memanggilku keluar tapi yg keluar satu persatu adalah adik-adik saya (Nida, Anet, Elsa dan Jihan). Saat saya yg keluar, Buya menanyakan pada Indra “Apa benar ini Bella yg dimaksud?” Lalu Indra menoleh padaku dan bilang “benar sekali”. Buya nanyakan padaku, mau nerima nggak, dan kujawab dengan anggukan malu-malu haha🙂 dan disambut ucapan Alhamdulillah semua orang..

image

Setelah itu acara ramah tamah, Uju yg datang dari Malang memasak Tekwan Palembang dan Ibuku memesan lontong cap gomeh, sate ayam, aneka kue, cokelat dan minuman. Nunik dan Kiky menyempatkan datang juga. Kemudian pembicaraan tertutup keluarga inti perihal tanggal ataupun bulan pelaksanaan akad nikah. Dan hasilnya adalah.. Tunggu undangannya ya hihihi.. :p

image

Mohon doanya untuk kelancaran hajat Kami sekeluarga, saya dan Indra akan sama2 bersiap untuk menyempurnakan separuh agama🙂 sekali lagi, selamat merayakan Hari Kemenangan Idul Fitri yaa..

Masjid Al-Ukhuwah Bandung

depanAlhamdulilah.. tak terasa bulan Ramadhan tahun 2014 ini memasuki 10 hari terakhir. Ini adalah Ramadhan kedua saya sebagai anak kosan (baca: anak perantauan). Saya semakin bersemangat mengejar Lailatul Qad’r di malam-malam ganjil terakhir ini. Semoga saya bisa mendapatkannya, amin..

Setelah setahun saya di Bandung ini (dalam rangka bekerja dan kebetulan penempatan saya disini), saya mengamati bahwa saat bulan suci Ramadhan ini warga Bandung memiliki semangat yang sama dengan warga Surabaya. Mulai dari ramainya jamaah berbagai Masjid, suasana ngabuburit yang menyebabkan macet, hiasan Ramadhan di berbagai mall dan perkantoran, hingga tak lupa di malam-malam ganjil banyak warga yang i’tikaf di masjid termasuk saya (walau tidak sampai menginap sih).

Salah satu Masjid favorit saya adalah Masjid Al-Ukhuwah yang berada di dekat Balaikota ini. Masjid ini cukup luas dengan tempat parkir yg lega, tempat wudhu bernuansa bebatuan dan yang paling saya suka adalah lantai masjid ini dari panel kayu. Arsitekturnya bagus dengan nuansa warna hijau zamrud dan keemasan.

image

Ini adalah foto on the spot, yang saya ambil dengan smartphone hasil THR saya, Asus Zenfone 5 (eh salah fokus hehe..). Terlihat mimbar depan dan bagian untuk akhwat (wanita) dibatasi oleh tirai-tirai hijau zamrud yang membatasi pandangan para ikhwan (pria). Banyak Ibu yang membawa anak-anaknya turut serta, saat saya tanya sih alasan mereka adalah ingin mengenalkan ibadah shalat tarawih selagi usia dini anaknya, luar biasa..

image

Masjid Al-Ukhuwah dengan dua lantai ini memiliki lampu gantung besar yang unik dan berdesain modern. Foto diatas adalah foto lampu gantung favorit saya di Masjid ini, nuansa modern dan hangat terpancar dari lampu berukuran raksasa ini.

Dengan plafon atas yang dibiarkan terlihat rangka baja bercat hijau, saya selalu suka memandangi bagian atas Masjid ini. Setiap hari, infaq yg terkumpul pada bulan Ramadhan ini berkisar 2-3juta. Dan ini selalu disampaikan sebelum kultum dilaksanakan. Suasana dingin dan sejuk di Masjid ini membuat betah para jamaahnya. Alhamdulillah juga hari ini saya khatam Al-Qur’an di Masjid ini🙂

Saya sering shalat tarawih dan witir di Masjid ini. Selain karena 11 rakaat (hehe) juga para penceramah saat kultum pun bervariasi dan isi ceramahnya menarik. Saya lebih suka Masjid ini daripada Masjid Agung Bandung yang jauh sekali bila dibandingkan dengan Masjid Agung Al-Akbar Surabaya. Halaman Masjid Agung Bandung dipenuhi para PKL sehingga nuansa kumuh sudah terlihat dari luar Masjid. Bahkan rumor yang beredar ada beberapa PSK yang mangkal sering tertangkap saat razia di pelataran Masjid, naudzubillah.. Yah bukannya menjelekkan.. namun seharusnya Masjid Agung Bandung lebih dirawat.

image

Ini adalah foto suasana i’tikaf, saat saya memfoto ini sekitar pukul 21.30 WIB, sudah ada beberapa wanita yang bersiap i’tikaf disini. Mereka membawa tas besar yang sebagian besar berisi jaket / bantal kecil dan selimut. Mereka memakai kaos kaki karena suasana malam yang dingin. Sembari menunggu malam semakin larut, para wanita ini tadarrus Al-Qur’an, shalat sunnah hingga ada beberapa yang sudah terkapar tidur. Sedangkan di bagian akhwat memang sudah banyak pria yang memenuhinya, sebagian lagi di basement untuk menikmati jajanan di kantin Masjid.

image

Foto diatas adalah foto rombongan di sebelah saya yang membawa dua tas besar, saya kaget saat mereka mengeluarkan bed cover, bantal hingga boneka beruang. Ternyata ada dua anak kecil yang ikutan juga, pantas ada boneka segala. Adik-adik tersebut ikutan mengaji juga loh, Subhanallah… sesekali si adik kecil berambut panjang itu melirik ke saya yang sedang mengaji juga, Kami jadi lirik-lirikan deh haha..

Jika Anda berkunjung ke Bandung, mari mampir ke Masjid ini. Letaknya yg sangat strategis menjadikan Masjid Al-Ukhuwah ini selalu ramai setiap hari. Saran saya, datanglah sebelum adzan berkumandang karena parkiran kendaraan di Masjid ini sering penuh padat. Oya, di basement parkir terdapat kantin yg menjual makanan (seperti yang sudah saya sebutkan diatas). Serta ada minimarket yg dikelola pengurus Masjid. Saya juga ingin mengulas tentang Masjid Salman ITB, jika saya kesana lagi, akan saya bahas ya. Sekian, semoga bulan Ramadhan tahun ini jauh lebih baik daripada tahun lalu, amin..🙂

hijabead logo2

My Wonderful 26

27 Juli 2014 lalu saya genap berusia 26 tahun. Alhamdulillah segala puji bagi Allah SWT atas segala nikmat karenanya sepanjang saya hidup🙂
Di usia ini saya merasa sudah matang dan siap untuk bertanggung jawab sepenuhnya atas hidup saya sendiri, saya siap!

image

Hari ini saya lewatkan dengan mentraktir makan siang rekan2 kantor saya di Hakata Isshouka Ramen. Mie ramen ayam disini luar biasa enak! Sehari sebelumnya saya mentraktir bapak2 kantor di rumah makan Rasa.
Tak lupa pula orang yg pertamakali mengucapkan met ultah ternyata adalah adik bungsu saya, Jihan. Setelah itu baru pacar saya hehe..

Doa saya di ultah ke-26 ini, saya bisa segera menikah amin.. dan doa2 saya lainnya rahasia hehe.. saya berbahagia sekali, terimakasih Ya Allah🙂

Foto Pribadi Jadi Media Kampanye No.1

Tepatnya 2 hari yang lalu, grup angkatan saya heboh. satu teman saya memposting foto kampanye No.1 yang ternyata ada foto saya dan adik-adik saya saat lebaran di Solo tahun 2011 lalu. Adalah Rachel Maryam, yang memposting foto ini di twitternya.

fotoku dijadikan media kampanyeSaya jelas kaget, kenapa Partisipan No.1 seenak jidat ambil aja foto dari google lalu dijadikan media kampanye. banyak yang nanya saya dapat apa? dapat rasa jengah iya. apa ga ada foto lain? apa mereka ga kuat menyewa model? zzz…

Kemudian kakak kelas saya memberitakan bahwa foto keluarga saya ada di sebuah situs informasi (hipwee.com) tapi untungnya dicantumkan sumbernya yakni alamat blog saya ini. tapi tetep saja makin membuat saya ngeri jangan-jangan selama ini banyak yg menggunakan foto saya diam-diam? hahaha.. sialan.

keluargaku muncul di situs hipwee.comPlease, jangan membuat saya berasa artis gini dengan nempel2 foto-foto pribadi saya seenaknya!

My Twitter Account

Saya pertama kali membuat akun baru di Twitter pada tahun 2009, saat itu saya menggunakan akun @bella dan kemudian saya ganti menjadi @beller selanjutnya pada tahun 2012 saya ganti lagi menjadi @nabilafirdausi.

Penyesalan terbesar saya adalah “mengapa saya mengganti ganti nama akun saya?” kan lebih keren jika hanya @bella saja? di masa kini saya dapat dikenal sebagai orang2 yg pertama bikin akun twitter dengan nama panggilan singkat Bella. namun nasi telah jadi bubur, akun @bella sekarang sudah menjadi milik seorang bule wanita.

MY TWITTER ACCOUNTDan saat ini jumlah followers saya sebanyak 806 akun. Inilah yg sangat saya herankan. Kenapa jumlah followers saya sebanyak itu? apa yg telah saya perbuat haha.. padahal kebanyakan isi twit saya personal saja, bahkan terkadang sampah hahaha😀

Saya senang menggunakan Twitter untuk tahu dan update berita berita terbaru, saya follow banyak sekali akun berita baik lokal dan internasional. saya juga follow artis-artis favorit saya serta public figure yang saya idolakan. Jika sedang rajin, saya bisa posting twit hingga lebih dari 10x dalam satu hari hehe..

Terimakasih kepada Anda yang telah mem-follow saya, semoga saya bisa memposting isi twit yang bermanfaat ke depannya🙂

Welcome June, ELECTION!

Selamat datang bulan Juni 2014, bulan ulang tahun saya ini diwarnai kampanye Pemilihan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Negara Indonesia. Pada bulan Juni ini pula kabarnya akan rilis smartphone idaman saya, Asus Zenfone 6.

CAPRES 2014Pada akhirnya, Capres dan Cawapres Indonesia hanya ada dua kandidat. No.1 yakni Prabowo-Hatta dan No.2 yakni Jokowi-JK. Simpel sih, rakyat hanya memilih satu saja diantara dua pilihan. Tapi disitulah masalah terbesarnya (bagi saya pribadi)..

Kubu No.1 yakni Prabowo adalah tersangka beberapa kasus kekerasan di jaman orde lama ditambah status duda dan belum menikah lagi, plus wakilnya yakni Hatta sekarang menjadi calon tersangka kasus korupsi. Kubu No.2 yakni Jokowi adalah mantan Gubernur DKI yg belum menyelesaikan permasalahan Jakarta ditambah isu bahwa beliau non muslim serta anak buah Megawati, sedangkan wakilnya Jusuf Kalla adalah pemain lama dunia politik yg penuh ambisi dan gosipnya mafia daerah timur Indonesia.

Banyak isu-isu dimana-mana serupa black campaign yang saling menjelekkan satu sama lain. Baik di media televisi, media cetak hingga jejaring sosial semuanya membahas kedua Kubu ini dengan berlebihan. Rakyat dibuat bingung harus memilih yang mana.

Menurut saya sendiri, seharusnya para Capres Cawapres 2014 tersebut mengusung konsep Marketing 3.0 yang diprakarsai Hermawan Kartajaya. Mereka harus memasarkan diri dengan konsep “marketing with heart” serta mampu membuat rakyat berkata “WOW! ini dia pilihan terbaik”

Bagaimana caranya? yah silahkan mereka konsultasi dengan konsultan marketing yg profesional hehehe.. saya sendiri sepertinya akan mengikuti saran Ayahanda saja, saya kurang tertarik dengan politik dan hanya berdoa agar Indonesia menjadi lebih baik penegakan hukumnya serta pemerataan ekonominya di masa depan🙂 Bismillah!

Mengapa di WordPress?

Tak terasa sudah tahun 2014 saja.. saya memulai blog ini pada tahun 2007, awalnya sih karena ikut-ikutan teman, bahkan nama blog saja mirip punya dia hehe.. kenapa saya nulis blog di wordpress? karena lebih nyaman saja walau sebelumnya saya sudah punya blog di blogspot.

saya juga punya blog di tumblr, tapi tumblr lebih asik jadi semacam social media. hanya wordpress yang benar2 bikin saya nyaman menulis dan mengeksplor pikiran pikiran saya. banyak blogger yang mengetik terlebih dahulu di Ms. Word baru setelah editing kemudian copas ke blognya. tapi hampir 90% yang saya lakukan adalah mengetik langsung di wordpress via online.

awalnya banyak isi tulisan blog saya berupa curhatan masa awal kuliah dan romansa sma-kuliah hihi.. banyak juga postingan lomba blogging yang saya ikuti. seperti semua blog di dunia, ada masa “gong” saat salah satu artikel kita nge-hits banget! dan di blog saya adalah saat saya copas artikel dari kiriman email dan saya beri judul “SEHAT ALA USTADZ DANU

saat itu kebetulan pengobatan Ustadz Danu di TPI sangat fenomenal dan saya mendapat kiriman email berisi artikel pengobatan tersebut. langsung saja saya copas, tak lupa saya sebutkan sumbernya. dalam sekejab puluhan hingga ratusan komentar dari berbagai orang muncul, blog saya di klik dan dilihat hingga 10.000 kali oleh banyak orang. email saya penuh dengan berbagai pertanyaan. ajaib!

setelahnya artikel buatan saya sendiri tentang “INFEKSI LAMBUNG” cukup mendapat respon hangat. saya akan menuliskan apapun yang saya mau di blog saya tercinta ini, terlebih setelah saya mantap membeli domain “Panggilsayabella.com” ini, terimakasih sudah membaca, adios!🙂

My Maturity Year = 2013

Well, kenapa saya kasih judul berbahasa inggris? Karena kalau diterjemahkan menjadi “Tahun 2013 adalah Tahun Kedewasaan Saya” rasanya dangdut banget, geli aja. Alasan saya menganggap Tahun 2013 ini adalah tahun kedewasaan saya karena.. saya baru 100% merasa dewasa dalam artian kematangan berpikir, kebijaksanaan dan pengendalian diri meningkat ya pada tahun ini.

Babak baru hidup saya dimulai dari pengalaman pertama bekerja di Bank Pemerintah ini, yang otomatis mengantarkan saya pada dunia baru, teman-teman baru, lingkungan baru, dan pengalaman seru. Saya yang anak rumahan berkesempatan merasakan pindah-pindah tempat tinggal sementara hingga 8x (mess, apartemen, kosan, hotel, mess lagi, apartemen lagi, hotel lagi, kosan lagi). Saya memiliki 27 sahabat baru (ODP 30), saya kembali ke kota kelahiran (numpang lahir) di Bandung, saya satu kosan dengan 3 orang kawan baik saya semasa kuliah, saya membeli sepeda motor pertama saya, dan pengalaman seru lainnya. Dan yang paling menarik, saya merasakan masa-masa dimana ingin sekali membeli tiket pulang ke Surabaya karena rindu keluarga🙂

Satu hal yang paling saya rasakan adalah KEBEBASAN. Kebebasan untuk melakukan apa saja yang saya mau dan saya sendiri yang akan menanggung akibatnya. Saya tidak bisa lagi menyalahkan orang, keadaan, atau apapun selain saya sendiri dalam kondisi sekarang. Karena pada dasarnya, saya sendirian. Saya harus membangun karir, nama baik, hidup, mimpi saya sendirian mulai sekarang (karena saya belum menikah haha). Saya membawa nama saya sendiri, bukan membawa nama kedua orang tua saya tercinta, almamater, keluarga, perusahaan. Semua orang sekarang melihat saya sebagai pribadi yang solid. Bukan Bella anaknya siapa, Bella lulusan ini, Bella dari suku ini, Bella mantannya ini, haha.. ini menimbulkan rasa bahagia juga frustasi.

  • Memilih baju apa yang akan dipakai hari ini. Memilih makan apa hari ini. Memilih warna make up apa hari ini. Memilih akan kemana hari ini. Too much too choose.
  • Mengatur keuangan sendiri, menyadari jika kita tidak mengatur arus uang kita, kitalah yang akan selalu diatur dengan keterbatasan uang. Seperti kata kawan saya, Cia, kombinasi boros dan loyal saya akan membawa kehancuran😀 tapi yah.. namanya juga sedang belajar..
  • Mengatur berat badan. Saya kebablasan makan dan mengalami peningkatan berat badan drastis, alhasil ada harga mahal yang harus saya bayar sekarang. Diet, puasa dan olahraga. Serius, saya tidak mengomel akan hal ini, tapi jika waktu bisa diulang kembali, saya seharusnya mengontrol diri saya lebih keras. Nasi sudah jadi bubur, lemak tak dapat tertolak hihi..
  • Menjaga kesehatan. Tidak ada lagi Ibu yang selalu peka pada kesehatan saya karena saya tidak satu rumah lagi, tidak ada lagi komentar dari adik-adik saya jika saya melakukan hal yang membahayakan kesehatan, tidak ada lagi teguran dari Ayah saya soal berat badan saya. Ini lebih menakutkan daripada apapun. Hello, saya bahkan terlalu cuek dengan diri saya sendiri aslinya, jadi ini tantangan terberat saya.
  • Membagi waktu antara bekerja, tidur, makan, bersenang-senang itu cukup menantang.
  • Menemukan paradigma baru akan pernikahan, terimakasih atas teman-teman baru dan lingkungan baru. Saya sekarang yakin jika alasan untuk menikah adalah untuk membuat pasangan bahagia. Karena kebahagiaannya adalah kebahagiaan kita juga. Alasan utama lainnya adalah menyempurnakan separuh agama serta membina keluarga.
  • Mencoba menghentikan kebiasaan buruk saya : MENUNDA-NUNDA. Ouch, sulit!
  • Menemukan cinta. Mungkin memang benar jika jodoh itu asalnya ya dari lingkaran-lingkaran kita saja. Dipertemukan kembali dengan kawan lama dan merasakan cinta. Sebenarnya ini hal teraneh yang terjadi pada saya di tahun ini. Logika saya mengatakan “mari kita coba” tapi perasaan saya berteriak “ini yang terakhir!”. Menakjubkan🙂
  • Bertanggung jawab sepenuhnya beribadah kepada Allah SWT. Mau saya sholat apa tidak kek, mau saya mengaji apa tidak kek, itu semua hanya saya dan Allah saja yang tahu. Tidak ada orang yang akan mengingatkan atau menegur, ini sepenuhnya keputusan saya. Bersyukur menjadi sedikit lebih dekat dengan-Nya di tahun ini, semoga kedepannya semakin dekat lagi.
  • Kemandirian total. Mana ada orang yang tahu isi dompet saya, isi pikiran saya, masalah saya, kesehatan saya, emosi saya selain saya sendiri. Jadi pilihannya adalah hadapi atau menangis dalam doa.

Pada akhirnya, di tahun ini banyak hal-hal baik terjadi dalam hidup saya. Pekerjaan baru, wisuda S3 Ayahanda tercinta, kelulusan Anet kuliah, Nida lolos masuk S2, Elsa dan Jihan dengan status mahasiswa/pelajar baru, motor pertama saya, pacar baru, dsb.. saya bersyukur atas segala yang Allah SWT  berikan, semoga saya bisa menjadi manusia yang lebih baik dari hari ke hari. Harapan saya di Tahun 2014 nanti adalah tubuh saya langsing, pengangkatan pegawai tetap, peluang bisnis serta komitmen jangka panjang. Bismillah!

2014, PLEASE BE NICE!

Akhir Tahun dalam Kehidupan Bankir

Beberapa perusahaan saat tutup buku akhir tahun lebih santai, banyak mengurus administrasi dan pegawainya memikirkan liburan Natal dan Tahun Baru akan pergi kemana.

Berbanding terbalik dengan Perbankan. Akhir tahun adalah bulan tersibuk dimana target harus tercapai, administrasi selesai, semua harus beres. Jangan heran jika malam tahun baru, banyak Bankir yg menikmatinya di kantor. Di depan komputer.

Dan untuk pertama kalinya saya akan mengalaminya juga hehe.. Saya hanya berdoa semoga ga lembur di malam tahun baru. Saya kan senang lihat kembang api. Saya harus menyaksikan pesta kembang api! Saya berharap perusahaan tempat saya bekerja akan semakin berjaya, begitupula dengan karir dan cinta saya🙂

Akhir kata, mari berdoa dan mengharapkan banyak berkah di tahun 2014 nanti. Semangat!!!

Marketing 1.0 ? Buy 1 Get 1

Malam ini setelah latihan vocal group di kantor, saya diajak senior kantor saya bertiga makan di Domino’s Pizza.

Ini pertama kalinya saya makan disini. Antrian pembeli membludak, saya heran sekali. Ternyata, setiap hari Selasa pihak Domino memberikan promo “buy 1 get 1 free” pantas saja antrian memanjang🙂

Domino’s Pizza ini menggunakan konsep open kitchen seperti Bread Talk, mungkin ini strategi diferensiasi mereka dari pesaing utamanya, Pizza Hut. Klaim senior saya, rasa pizza disini lebih enak, topping lebih banyak dan roti lebih tipiss.. Lebih berasa pizza asli Italia kali yaa..

image

Karena gratis satu, Kami memesan pizza ukuran large dan medium. Saya memperhatikan mayoritas pengunjung adalah anak muda. Cukup berbeda dengan Pizza Hut yang mayoritas keluarga dan dewasa.

Konsep marketing 1.0 yakni Buy one get one ternyata menjadi strategi jitu untuk Domino’s Pizza. Bagaimana menurut Anda? Oya Pizza pesanan Kami belum datang, tapi saya terlanjur ingin posting ini haha.. Jadi, see you😉

His & Her Circumtances

Judul “His & Her Circumtances” terinspirasi dari komik Jepang berjudul sama ( I Kare Kano ) yang mengisahkan cinta dua orang. Tanggal 17 September 2013, saya resmi jadian dengannya. Dia yang hampir sebulan dekat dengan saya. Orang bilang jodoh itu berada dalam lingkaran yg sama, hanya saja kita tidak menyadarinya. Dia adalah teman saya dari SMP lalu selama 2 tahun juga kami satu SMA, bahkan kuliah di kampus yg sama namun beda jurusan.Why now? Why not several years ago? Why? itu pertanyaan kami berdua.

Sebelumnya saya sih tidak pernah terpikir tentang dia, sementara dia ngakunya dari jaman SMP udah naksir saya haha.. Kami sama-sama telah menjalani hubungan dengan orang2 lain dan gagal. Tiba-tiba didekatkan kembali dan jadi, lucu sih.. Mungkin sudah diatur oleh Allah SWT ya? Saya sedang sendiri, dia juga sedang sendiri, bisa dibilang kami berdua hampir setahunan menjomblo😀

Lucunya adalah, saya bukan tipe cewek yg mudah didekati, tapi saya klop gitu aja dengannya. Saya ngerasa nyaman padahal dulu sedari jaman sekolah juga ga kenal-kenal amat. Dia juga bilang saya cewek pertama yg bikin dia pengen jauh-jauh datengin saya, nelpon tiap hari dan sms-an intens. Saya jg orang yg tidak suka ditelepon dan menelepon lama-lama pun berubah, betah berjam-jam ditelepon olehnya haha..

Banyak teman dan sahabat berkomentar “kog bisa sih?” Saya jg gatau jawabannya. Yang pasti sih saya selalu mengikuti kata hati, hati saya bilang iya jadinya saya menjalani hubungan ini dengan bahagia🙂

Yah, semoga dia pacar terakhir saya, amiin..😉

Hidup = Pilihan

Aku bisa saja memilih.. memilih untuk membenci orang-orang yang menyakitiku dengan ucapan dan perilakunya, memilih membenci orang orang menyebalkan dalam lingkunganku, memilih mengutuk ucapan-ucapan negatif dari siapapun yg ditujukan padaku, memilih menggerutu saat kondisi tidak sesuai harapanku, memilih berkata kasar untuk meluapkan emosiku, memilih untuk mendoakan mereka yg kubenci dengan doa-doa yg jelek..

atau Aku bisa memilih untuk mensyukuri apapun yang terjadi padaku, menerima kritik dengan pikiran positif untuk perbaikan diri, menerima bahwa tidak semua orang berhati baik, menyaring apapun yang kudengar dengan selektif, menyayangi diriku seutuhnya, berkata-kata yang baik dan jujur serta memilih untuk tersenyum setiap saat..

anehnya, pilihan yang kedua lebih menguatkan diriku, lebih menyehatkan tubuh serta pikiranku dan membuatku fokus pada hal-hal kebaikan sehingga hatiku selalu damai, alhamdulillah🙂

Instrospeksi Diri di Bulan Suci

Bulan Ramadhan tahun 2013 ini.. tak terasa sudah Hari ke-6 puasa, dan bertepatan dengan hari ini pula.. saya merasakan emosi meluap-luap yang mendalam. emosi ini berasal dari kantor, diri sendiri dan kesehatan. arrrrgh!

Pertama, saya baru saja belanja online dan transfer melalui ATM bank lain non tunai, error dan saldo saya terpotong namun tidak tepat seperti jumlah yang seharusnya saya transfer dan saya otomatis tidak memiliki bukti transfer karena prosesnya error. kedua, saya coba konfirmasi ke pihak store dan pihak sana belum menerima. kemungkinan saya rugi!

Kedua, pekerjaan saya sudah selesai dan tersisa pekerjaan2 yg terhambat tapi karena pihak lain dan sayalah yang disalahkan. lalu kalau saya sudah ga ada kerjaan saya terpaksa dan dipaksa menunggu yg lain pulang karena saya anak baru. jujur, itu buang-buang waktu! seharusnya saya bisa berbuka di kosan, saya bisa sholat tarawih jamaah di masjid.. jadinya batal semua.

Ketiga, masalah kesehatan. selama awal ramadhan perut saya sedikit bermasalah, pencernaan terganggu, sudah saya coba obati dan nihil. bahkan di awal puasa saya izin sakit karena radang tenggorokan + batuk parah mengganggu. tak lupa biaya berobat mahal serta ujung-ujungnya uang saya tidak diganti. hari ini saya merasakan mulas dan sakit tenggorokan disaat seharusnya saya sudah baikan.

Keempat, saya jadi tidur kemalaman karena jam pulang kantor malam, baru saya makan di kosan malam jam 8-an, minum obat, lalu menunggu 2-3 jam baru minum obat lagi sebelum tidur dan tidur. my cyrcadian rhtym troubled! efeknya saya kurang tidur padahal setelah sahur saya tidak boleh tidur karena jeda dari makan hingga tidur lagi minimal 2 jam. lalu saya akan berangkat pagi ke kantor dengan mood yang jelek.

Kelima, kesibukan saya membuat saya bahkan tidak sempat menelepon reguler ke Ibu dan mengingat serta memperhatikan detil detil mengenai keluarga saya nun jauh disana. saya jadinya merasakan guilty feeling terlebih mengingat tanggung jawab saya sebagai anak dan kakak pertama. rasa-rasanya saya lupa detil : “adik-adik saya ini lagi ngapain aja ya? jadwal Ibu apa ya? gimana kabar Papi?”

Keenam, saya sebagai anak baru memang sering diledekin dan dibecandain ama orang-orang kantor, tapi please.. dibikin malu di depan calon adik-adik junior di hari pertama mereka bertemu dengan saya? dan saya ga bisa defend hanya meledek balik? this is the worst feeling ever, when you feel so humiliated in front of strangers. bukan maksud jaim atau sok, saya hanya ingin orang2 kantor saja yg dekat dengan saya bukannya memasukkan mereka dalam lingkaran saya. dan saya paling benci dibanding-bandingkan, terlebih… siapa yang peduli?

COBA DITELITI. berapa poin saya menyalahkan pihak lain selain diri saya sendiri? lebih banyak saya menyalahkan sekitar kan.. manusiawi. saya dalam kondisi super kesal begini ga akan mau disalahkan. semua ini karena kebijakan kantor, semua karena orang-orang kantor, semua karena pekerjaan kantor, semua karena ATM error, semua karena kesibukan, semua aja SALAHNYA PIHAK LAIN bukan salah saya sendiri. jika ditelaah lagi dan saat saya mengetik ini pun saya sadar : Ini kan salah saya sendiri, bahkan jika apapun yang terjadi itu salah itu bisa dibuktikan bahwa ujung-ujungnya itu salah diri saya sendiri.

Jika saja saya lebih bersabar dan tidak menggunakan ATM sembarangan pasti tidak akan terjadi error, jika saya mampu me-manage waktu dan tenaga saya dengan baik saya pasti sehat terus, jika saya benar-benar peduli dan perhatian pasti keluarga saya tetap utama dan terlebih jika saja sikap apa yg saya tampilkan lebih baik maka orang-orang lain pun akan sedikitnya hormat, yap ini semua salah saya.

Merunut lagi ke belakang, saya sadar betul bahwa saya orang yg egois – populer – sensitif. walau saya jarang menampilkan sisi sensitif saya, sampai detik ini saya pun masih ingat kekesalan saya pada komen seorang teman di twitter, padahal itu setahun yg lalu dan setiap kali saya membaca tweet dia saya kesal. haha.. betapa busuknya hati ini? oya saya sadar saya populer karena entah kenapa dari dulu seperti itu, dan kepopuleran saya ada dalam kategori populer baik + buruk (bingung ya)

Dan pada titik ini, saya yg awalnya marah pada banyak pihak dan hal lalu marah pada diri sendiri dan pada akhirnya saya hanya bisa berucap “Astaghfirullah.. saya harus menjadi manusia yang lebih baik” sehingga malam ini saya memutuskan saya akan kembali jujur pada diri sendiri, memilah-milah apa saja salah dan dosa saya selama ini dan menuliskan di pikiran alam bawah sadar saya,

“Sudahkah hari ini saya menjadi orang yang lebih baik daripada kemarin ?”

Marhaban Yaa Ramadhan

Bulan Puasa (Ramadhan) 2013 akan segera dimulai sekitar.. esok hari (9 Juli 2013) dan ada kemungkinan juga tanggal 10 Juli nanti..

welcome-ramadan-2013-fb-facebook-timeline-photos-wallpapers-picturesTak terasa yah sudah mau ramadhan lagi, puasa lagi, lebaran lagi.. alhamdulillah! semoga kualitas ibadah saya lebih baik lagi tahun ini amin..🙂

Tahun ini adalah tahun paling berkesan untuk saya pribadi terutama nanti di bulan puasa, kenapa? karena :

1. Ini bulan puasa pertama saya di Kota Bandung sendirian

2. Ini bulan puasa pertama saya jauh dari keluarga tercinta

3. Ini bulan puasa pertama saya yg dilalui dalam kondisi bekerja di perusahaan pertama saya

4. Ini pertamakalinya saya bingung : “Makan untuk sahur dan buka apa ya?”

SEMANGAT PUASA 2013 : LEBIH BAIK LEBIH BERMAKNA🙂

My 25th Birthday is a WOW

Today (June, 27th 2013) is my happy birthday!🙂

Thankyou Allah SWT for blessing my life untill now, I love my life🙂

I LOVE MY STRAWBERRY CHEESECAKE :)
I LOVE MY STRAWBERRY CHEESECAKE🙂

My birthday start with a little surprise from my 3 roomate : Nisa, Cia, and Sabrina. they wake me up with their song and cake,  thankyou for them🙂

As in my office, before lunch time, all of my coworkers singing a birthday song and gave me this special : strawberry cheese cake from Harvest. I love it, then we enjoy meals at Simpang Raya Restauran🙂

Thankyou for all of my coworkers :)
Thankyou for all of my coworkers🙂

IAlhamdulillah.. my age now is 25. I’m a mature lady haha.. thankyou for loving me, people..🙂

Tarif Kereta Api Ekonomi : siapa target marketnya?

Suatu ketika, Ibu saya tercinta di Surabaya berencana pergi ke Solo dengan kereta api. Ibu terbiasa pergi ke Solo menggunakan kereta api ekonomi krn harganya murah terlebih beliau sering ke Solo untuk mengurus Mbah Putri. Tak lama kemudian beliau sms saya yg berisi : “Tiket kereta ekonomi sekarang kog mahal banget, masa biasanya cuma 35rb jadi 100ribu, emang sih ber-AC tapi kan harganya memberatkan”

Saya langsung konfirm ke kawan-kawan dekat saya yg kebetulan bekerja di PT. KAI (Kereta Api Indonesia), mereka membenarkan kebijakan baru direksi mereka saat ini adalah meningkatkan pelayanan sekaligus tarif. Semua kereta ekonomi naik tarif 3x lipat karena ber-AC, memang wacana kedepannya adalah semua gerbong ber-AC.

Tentunya, kebijakan baru ini mengundang pro dan kontra. Target market kereta ekonomi selama ini untuk masyarakat menengah kebawah, berisi masyarakat yg butuh dan hanya mampu membeli tiket dengan harga murah. Jika sekarang harga naik 3x lipat, siapa target market kereta api ekonomi sekarang?

Saran saya, lebih baik tarif tiket kereta api ekonomi saat ini terbagi menjadi dua, ekonomi non AC dan ekonomi AC. Harga ekonomi AC 100rb namun yg non AC tetap di harga semula (rata-rata 35rb). Sehingga masyarakat masih memiliki pilihan jasa transportasi massal yg murah meriah. Jika begini, apa masyarakat dipaksa menggunakan jasa Bus antar kota? Memangnya kapasitas Bus kita memadai?

Semoga kebijakan ini bisa direvisi sehingga menghasilkan win-win solution untuk semua pihak. Karena bagi saya, sarana transportasi kereta api lebih aman, nyaman dan menyenangkan🙂 jangan lupa untuk pemesanan tiket bisnis dan eksekutif dapat melalui www.kereta-api.co.id/tiket/em>

Masa Pendidikan ODP Selesai

Setelah menjalani masa-masa pelatihan dan pendidikan ODP (Officer Development Program) Bank BTN angkatan ke-30 selama 6 bulan, akhirnya masa-masa ini akan segera berakhir nanti tanggal 17 Maret 2013.
Kami satu angkatan berjumlah hanya 28 orang, terdiri dari 14 cowok dan 14 cewek. Selama ini kami menjalani 1.5 bulan pendidikan, 3 bulan di kantor cabang 1.5 bulan di kantor pusat.
Selama 6 bulan ini kami semua sering berpindah-pindah tempat tinggal, seru sih namun capek packing dan unpacking hehe.. Yang pasti selama 6 bulan ini sangat berkesan! Saya belum pernah nge-kos seumur hidup saya, dan baru kali ini saya ngekos \(ˆ▽ˆ)/♥ semoga saya nanti ditempatkan di tempat terbaik, amiin..🙂

Terima Kasih Ibu

Me and My Mother

Kasih sayang anak sepanjang jalan. Kasih sayang Ibu sepanjang zaman. -anonim-

Ini kisah 23 tahun yang lalu, saat seorang calon Ibu pertama kali mengandung anak pertamanya. Dokter yang merawatnya mengatakan anaknya kemungkinan besar seorang perempuan. sang calon Ibu bahagia dan merawat kandungannya dengan baik, sang dokter memberikan beberapa suplemen dan vitamin. tak berapa lama, kulit sang calon Ibu mengelupas dan terasa panas, kondisi tubuhnya juga semakin tidak fit. ada dugaan, suplemen yang diberikan dokter tersebut tidak cocok ataupun kadaluarsa. ada dugaan sedikit malpraktik. sang calon Ibu hanya berdoa dan berdoa semoga janin dalam perutnya selamat. itu saja. 27 Juni 1988 lahirlah sang anak, seorang perempuan dan oleh sang Ayah diberi nama Nabila Firdausi yang dalam bahasa Arab berarti “Kemuliaan Surga”. Ya, itu saya.

Semasa kecil, saya bertubuh kurus dan sedikit ringkih. saya pendiam dan pemalu. suatu kejadian terjadi saat usia saya menginjak 6 tahun, saya semakin kurus. saya ingat sebelum saya operasi, siang hari itu di kamar, saya tanya sama Ibu,

saya : “Bu, apa di operasi itu sakit?”

Ibu : “kan dibius, kamu tidak akan merasakan apa-apa, kamu nanti tidur.”

saya : “apa nanti aku bisa mati?”

Ibu : “husss, dokter bilang kamu pasti sembuh kog, sudah, tenang saja!”

saya yang masih kecil itu tidak tahu sama sekali bahwa operasi saya itu memiliki tingkat kesembuhan besar dan tidak ada yang meninggal karena gagal operasi itu, yah biasalah mungkin saya kebanyakan nonton telenovela😀 hehe.. yang pasti mendengar jawaban Ibu saat itu saya menjadi tenang, saya ga akan mati cepat, saya punya banyak cita-cita! setelah operasi itu selesai, saya sehat, saya selamat! hoho.. namun saya tidak boleh melakukan aktivitas-aktivitas berat maupun olahraga berat karena kesehatan fisik saya menjadi berbeda.

sepanjang yang saya ingat, saya sudah berurusan dengan bermacam dokter, laboratorium dan rumah sakit. yah semoga saja nanti saya berjodoh dengan dokter, hahahhaaa… dan sepanjang yang saya ingat, saya selalu didampingi oleh Ibu saya. Ayah juga tapi yang paling sering Ibu saya. Ibu saya selalu bilang, diberi sakit itu cobaan dari Allah SWT agar saya kuat dan selalu bersyukur dan itu wujud cinta Allah SWT pada saya. saya sih mengamini saja. alhamdulillah sampai sekarang saya sehat, dan buktinya bisa mengetik artikel ini dengan lancar😀

banyak yang bilang wajah saya mirip dengan wajah Ibu saya, kecuali alis saya. yang lebih aneh sekarang malah keluarga besar saya bilang saya mirip tante saya.

Ibu saya sangat baik dan sabar. Ibu saya seorang hafidzah, beliau hafal Al-Qur’an 30 juz diluar kepala. sudah pasti tempat Ibu saya nanti di surga. Ibu saya sangat pandai memasak, tetangga-tetangga saya saja terkadang memesan masakan pada Ibu. Ibu saya sangat sehat, tidak pernah sakit parah alhamdulillah walau sekarang keluhannya biasanya berkutat pada sakit di sendi lututnya. Ibu saya lah yang mengajari kelima putrinya mengaji dan dari kami kecil selalu mengajari pelajaran di sekolah dan membantu dalam mengerjakan PR. Ibu sayalah yang tahu benar semua karakter anak-anaknya. Ibu tidak pernah menyuruh, Ibu mencontohkan. Ibu tidak pernah memukul, Ibu mengingatkan. Ibu tidak pernah berkata jelek, Ibu memberi semangat. Ibu sangat pandai mengatur keuangan, Ibu mengajarkan untuk berhemat. Ibu selalu tersenyum, Ibu tidak pernah menangis di depan anak-anaknya kecuali saat Lebaran. Ibu selalu ada saat kami pulang dari sekolah/kampus, Ibu menyambut kami di rumah dengan sapaan. Ibu selalu bersabar, walaupun saya geregetan. Ibu memberi tahu kami banyak hal, bahkan, segala hal. Saya dan adik-adik sangat beruntung memiliki Ibu yang memilih menjadi seorang Ibu Rumah Tangga. kami tidak pernah kekurangan kasih sayang, selalu ada Ibu yang menunggu di rumah saat kami pulang, selalu ada Ibu yang menunggu kami pulang ke rumah hingga malam.

Sewaktu SMA, saya dan sahabat saya, Listy membuat hadiah di hari Ibu. kami membawa pensil warna ke sekolah. saya melukis Ibu saya dan berpuisi, Listy pun membuat puisi dan menghiasinya dengan gambar. sepulang sekolah kami membeli kue-kue di toko kue Rin di depan sekolah dan pulang. saat saya memberinya pada Ibu saya, Ibu sangat terharu. Ibu hanya memakan satu kue, yang lain dimakan adik-adik. namun lukisan saya itu langsung di-laminasi oleh Ibu dan disimpannya didalam lemarinya. sampai detik ini lukisan saya itu masih ada.

Ibu pernah bercerita bahwa Ibu pernah menangis saat nama saya disebut sebagai peraih NEM tertinggi di SD saya dan Ibu harus maju ke depan berpidato, Ibu bilang “bangga” pada saya. saya bertekad akan membahagiakan Ibu, Ayah dan keempat adik-adik saya. dan dalam waktu dekat saya akan membuat Ibu saya menangis bahagia lagi pada saya, yaitu saat saya diwisuda nanti. amin. Terimakasih Ibu, tiada kata dan benda yang bisa membalas semua jasa dan cinta kasihmu, saya sangat mencintaimu, Ibu..🙂

Menang Lomba Menulis BNI Syariah

Alhamdulillah saya juara satu

Alhamdulillahirrabbilalamiiin…🙂

setelah postingan saya ini diikutsertakan dalam lomba menulis BNI Syariah di blog atau website pribadi yang diselenggarakan bekerjasama dengan Republika, saya terpilih menjadi salah satu nominator dari total 11 nominator dan artikel saya dimuat di website Republika ini, dan setelah proses voting selama satu minggu (berakhir tanggal 6 November 2011) dan hampir satu bulan kemudian saya mendapat kabar bahagia bahwa saya termasuk pemenang!

Nama saya (Nabila Firdausi) tercantum sebagai Juara 1 Online Journalism Contest bersama BNI Syariah🙂 dan saya sudah dihubungi oleh pihak Republika.co.id bahwa akan diadakan acara penyerahan hadiah khusus untuk juara 1 di BNI Syariah Cabang Surabaya di Dharmawangsa no.115 A namun tanggalnya belum pasti. terimakasih untuk dukungan dan doa dari segenap keluarga, teman-teman dan tentunya para internet user yang membantu like artikel saya🙂

BREAKING DAWN Part.1 : Romantis, Hot dan Sedikit Sadis

The Wedding of Edward and Bella Cullen

Oke, setelah saya dulu sempet ngebahasa TWILIGHT dan NEW MOON, saatnya bahas film terbarunya.. oya kenapa ECLIPSE tidak saya review? karena tidak sempat, karena saat ECLIPSE premiere, saya nontonnya di XXI Plaza Indonesia Jakarta saat KP di BI haha.. baiklah, jadi mari kita mulai..

Kamis (24 November 2011), saya bersama Sabrina dan Kiky menuju Galaxy Mall Surabaya sekitar jam 12 setelah sholat dhuhur, sebenarnya rencananya nonton bareng Nunik, Nissa, Sarah juga namun mereka pada gabisa. akhirnya tak lama langsung ke Galaxy 21 dan membeli tiket jam 12.45, kami bertiga menunggu sembari makan siang di Hoka-hoka bento. lalu kami segera masuk bioskop karena takut telat dan untunglah pas kami masuk, pas filmnya baru mulai. dan kami bersiap menikmati film ini..

Adegan awal dibuka oleh Jacob yang sangat marah dan melemparkan sesuatu ke tanah kemudian berlari dengan wujud serigalanya penuh emosi. setelah itu Jacob menghilang. apakah yang dilempar Jacob? Undangan pernikahan Isabella Marie Swan dengan Edward Anthony Masen Cullen. bentuk undangannya seperti yang ada di gambar atas, undangan sederhana yang cantik dengan warna abu-abu dan kebiruan. dalam 30 menit pertama digambarkan adegan persiapan pernikahan Bella-Edward hingga prosesi pernikahan mereka. pesta pernikahan bertempat di kediaman Edward dengan tema pesta kebun. cantik sekali dekorasinya (seperti pada gambar diatas) menyulap hutan pinus menjadi taman cantik dan banyak bunga-bunga putih digantungkan diatas menutupi pepohonan agar sinar matahari tidak masuk, karena pernikahannya dimulai pagi hari🙂

Kemudian Bella bermimpi buruk dimana dia dalam perjalanan menuju altar dan melewati banyak tamu dan keluarga, kemudian saat Ia bergandengan dengan Edward, dia sadar bahwa dia dan Edward sedang berada diatas tumpukan mayat para tamu pernikahan dan darah mengalir kemana-mana dan mulut Edward bertaring dan berdarah, seakan-akan Bella dan Edward telah membunuh dan menghisap darah semua tamu. dan keesokan harinya bayangan mimpi buruk itu menghantuinya dan membuatnya takut menuju altar.

Rasa penasaran saya di film ini adalah bagaimana bentuk gaun pengantin yang dikenakan Bella Swan! dan ternyata gaunnya tampak depan sangat sopan sederhana dengan lengan panjang dan rok mermaid, tapi bagian belakangnya seperti gambar diatas, terdapat renda-renda dan backless transparan. gaun ini didesain oleh Carolina Herrera dan replika gaun pengantin ini sudah diperjualbelikan. saya bisa bilang bagian terfavorit saya adalah adegan pernikahan ini, karena dekorasi yang cantik, Bella & Edward yang mempesona plus lagu pengiring pernikahan oleh Iron&Wine – Flightless Bird yang menambah suasana romantis!

Di tengah pesta dansa, Edward memberikan kejutan pada Bella dengan kehadiran Jacob! dia meninggalkan mereka berdua untuk mengobrol. Bella dan Jacob berdansa melepas rindu. Jacob sepertinya sudah menyerah dan pasrah dengan keputusan Bella menikahi Edward sampai Bella menceritakan bahwa dirinya masih menjadi manusia. hal ini membuat Jacob berang dan liar karena itu artinya Bella membiarkan dirinya terbunuh. dalam adegan ini saya kesal sekali dengan Bella, apa maunya sih dia cerita gitu? selalu saja si Bella ini labil, mau ama Edward tapi juga gamau lepas dari Jacob! ababil! Jacob lalu ditenangkan oleh para saudara serigalanya setelah Edward berusaha mempertahankan Bella dari genggaman Jacob. kasihan Jacob, ama saya aja yuk..😀

Setelah prosesi pernikahan dan pesta hingga malam hari yang seru, Edward mengajak Bella dalam perjalanan bulan madu. mereka ke Rio de Jenairo! dan bukan itu saja, mereka menuju pulau pribadi yang dihadiahkan Carlisle pada Edward. di pulau itu telah disiapkan sebuah cottage mewah yang sangat back to nature desain interiornya, mengingatkan saya pada cottage di Bali. dan seperti yang anda tahu, di cottage inilah banyak adegan intim Bella dan Edward hampir lebih dari 30 menit! menurut saya adegannya sedikit vulgar tapi yang menjadi masalah adalah Bella sangat agresif, dia bahkan berinisiatif duluan! inilah yang dikritisi oleh banyak kritikus film karena di barat, film ini ditonton oleh remaja usia SMP dan dikhawatirkan sikap “berani” Bella Swan akan ditiru oleh banyak gadis remaja.

Setelah hampir seminggu lebih Bella dan Edward berbulan madu, tanpa disangka, Bella Swan mual-mual dan dia menyadari kalau dia terlambat periode menstruasi. terlebih perutnya sedikit menggembung dan dia sadar: dia hamil! ini sangat mustahil karena waktunya sangat cepat. Edward menelepon Carlisle dan malam itu juga mereka kembali ke rumah. sementara itu Ayah Bella cemas karena tidak mendapat kabar apapun selama Bella berbulan madu, terlebih setelah dia mendapat pesan bahwa Bella sakit namun tidak parah. Jacob yang mendengar ini langsung menuju kediaman Cullen dan mendapati Bella ada disana. Bella sedang hamil besar dan sekarat, bayi dalam kandungannya tumbuh luar biasa pesat dan menyerap semua nutrisi tubuh Bella sehingga keadaan Bella seperti mayat hidup. Edward dan keluarga Cullen lainnya menyuruh Bella agar mau mengaborsi saja janinnya tapi Bella tidak mau, satu2nya yang mendukung keputusan Bella mempertahankan janinya adalah Rosalie yang sangat menginginkan memiliki anak. Edward menyuruh Jacob untuk membujuk Bella tapi percuma. Edward berkata bila Bella mati, Ia bersedia dibunuh oleh Jacob. Jacob yang berang karena keputusan sepihak Bella menceritakan pada kawanan serigalanya apa yang terjadi. Sam, si ketua kawanan menyatakan bahwa bayi yang ada dalam kandungan Bella pasti akan menjadi bencana buruk dan harus dibunuh! Jacob menentang perintah untuk membunuh janin itu yang artinya juga membunuh Bella, dia kembali ke rumah Cullen untuk melindungi Bella.

Jacob dan keluarga Cullen saling menjaga area cottage. dua rekan kakak beradik serigala, Leah dan Sean, keluar dari kelompok Sam dan memilih membantu Jacob. Bella semakin melemah, sampai akhirnya Jacob mempunyai ide bahwa janin di kandungan Bella itu menginginkan darah manusia. demi keselamatan Bella, Carlisle memberikan darah yang berasal dari kantong transfusi berisi darah Bella sendiri dan ternyata janin itu menyukainya. kondisi Bella agak membaik dan selama beberapa hari dia meminum darah hingga persediaan darah kosong. Carlisle dan Esme harus berburu binatang untuk mendapatkan suplai darah segar. karena kondisi hutan dijaga kawanan Sam, Jacob menjebak Sam sehingga Carlisle dan Esme bisa melewati perbatasan dan berburu. kawanan Sam diam menunggu saat bila Bella meninggal, berarti perjanjian antara serigala dan vampir batal, dan mereka akan memusnahkan keluarga Cullen.

Bella yang tidak mengetahui bahaya apa yang menanti menceritakan rencananya menamai calon anaknya. bila laki-laki akan dinamainya E.J yakni singkatan dari Edward Jacob. bila perempuan akan dinamai perpaduan antara nama Ibunya Bella (Rene) dan Ibunya Edward (Esmee) menjadi Renesmee (yah saya juga tertawa mendengar nama buatan Bella ini hehe). tiba-tiba Bella jatuh dengan posisi rusuk patah dan lututnya berbunyi “krek!” operasi darurat dilakukan walaupun Carlisle belum datang dari berburu. disinilah adegan yang saya anggap sedikit sadis terjadi. karena sang janin belum mau keluar sementara pendarahan hebat terjadi, Rosalie membuka perut Bella dengan pisau bedah. karena melihat darah begitu banyak, Rosalie tidak dapat mengendalikan diri sehingga diamankan oleh Alice dan Jasper. janin masih belum keluar sehingga Edward menggigiti paksa perut Bella dan plasenta janin hingga beberapa kali. Jacob berusaha menyadarkan Bella. dan akhirnya keluarlah janin itu, Edward menggendongnya dengan haru dan bilang “Hai, ini Renesmee” pada Bella, setelah Bella menggendong sebentar dan janin dibawa oleh Rosalie, Bella tak sadarkan diri.

Edward menyuntikkan racun vampirnya ke jantung Bella dengan harapan Bella akan menguat, tapi Bella masih koma. Jacob berusaha membangunkan Bella dan pada akhirnya Edward menggigit leher, tangan, kaki, tubuh Bella namun mereka harus menerima kenyataan bahwa Bella sudah meninggal. Jacob yang sedih keluar dari rumah dan memberitahu Leah dan Sean bahwa Bella meninggal. hal ini diketahui oleh kawanan Sam dan mereka bersiap akan segera menyerang. Jacob mencari dan mau membunuh bayi Renesmee yang telah membuat Bella meninggal. namun saat Jacob menatap mata sang bayi, ia tercekat, ternyata Renesmee adalah imprint-nya! dia akan mencintainya selamanya. saat itu keadaan diluar rumah sedang terjadi pertarungan sengit antara serigala melawan keluarga Cullen yang kalah jumlah, namun semua terhenti karena Jacob telah mengimprint Renesmee dan artinya dalam perjanjian bahwa Renesmee dan Bella harus tetap dilindungi kedua belah pihak. kemudian Bella akhirnya dimandikan untuk dimakamkan namun tiba2 seluruh badannya mengalami regenerasi dan Bella membuka matanya, matanya merah! tanda kelahiran vampir baru! -selesai-

Secara keseluruhan sih saya anggap film terakhir bagian pertama ini bagus dari sisi efek dan setting, namun adanya beberapa adegan percintaan vulgar dalam film ini apalagi saat Bella dan Edward berenang di lautan tanpa busana serta adegan kelahiran Renesmee yang sangat penuh darah membuat saya mikir : ini film romantis atau apa sih? hehe.. saya beri nilai 3.5 star dari skala 5 star🙂

3 Bulan di Telkom Ketintang Surabaya

Happy magang co-op

Wah tidak terasa hampir tiga bulan lamanya saya magang co-op di Telkom Ketintang Surabaya. Dan ternyata akhir-akhir ini banyak sekali anak-anak SMK yang baru magang, kebanyakan mereka berasal dari SMK 3 dan SMK 5 Malang. Meja disamping saya yang biasanya kosong pun diisi oleh salah satu anak SMK baru, Rhani. Saat ini kesibukan saya yang utama adalah membuat laporan magang dan persiapan presentasi akhir magang tanggal 23 September 2011. Oh dan saya juga masih mengerjakan TA, heehe..oh ya sudah tau belum kalau saya pun mendapat “uang saku” dari Telkom, hehe..🙂

Magang itu sendiri di Telkom ada 3 jenis:
1. Magang SMK: siswa2 SMK dapat mengajukan surat untuk magang dalam rangka pemenuhan kurikulum pendidikan mereka. Masa tempuh biasanya 6 bulan – 1 tahun tergantung kebijakan sekolah masing-masing.

2. Magang PKL: mahasiswa dapat mengajukan proposal dan surat dari kampusnya untuk magang, syarat: proposal/surat, CV, pas foto terbaru. Masa tempuh biasanya 1-3 bulan.

3. Magang CO-OP: mahasiswa mengikuti program magang yg diadakan oleh Telkom dengan 66 PTN dan PTS se-Indonesia. Ini magang yg saya ikuti. Ada proses seleksi 3 tahap: tes pengetahuan umum, FGD (Focus Group Discussion), wawancara. Persyaratan biasanya ada di poster yg Telkom sebar ke 66 PTN+PTS tersebut. Batas usia setahu saya sih tidak ada. Kan usia mahasiswa lah..

  Ini adalah kantor HR. Area V Telkom Ketintang Surabaya. seperti terlihat dalam foto, motto HR adalah “menjadi fasilitator karyawan untuk tumbuh bersama”. di kantor, saya mendapatkan meja sendiri. saya membawa laptop sendiri jadi sehari-hari saya selalu melakukan pekerjaan dengan laptop. di kantor juga tersedia musholla, kamar mandi khusus HR dan tempat fitness di dekat kamar mandi. interior kantor terbilang cukup bagus. dengan tema wallpaper krem keemasan dan nuansa kayu berwarna cokelat muda, serta karpet di seluruh ruangan berwarna biru tua, saya merasa nyaman didalamnya. di HR ini terdiri dari 4 bagian. saya di bagian Career Development, yang lainnya adalah : Employee Relation, Administration & Service dan Competency Development.

Manager saya bernama Bapak Irianto Muryono. di divisi Career Development ini ada karyawan lainnya yakni Pak Ahmad (panggilannya Pak Bo’eng), Bu Yana dan Bu Dewi. Bu Dewi sering membawa kedua anaknya ke kantor dan saya menjadi kenal dan dekat dengan kedua anaknya yang lucu-lucu. yah, saya memang suka sekali ama anak kecil sih, hehe..

  Setelah lebaran, pada tanggal 9 September hari Jumat, diadakanlah Halal Bihalal HR Area V di Restoran Mang Engking – Ciputra World. saya ikut dengan mobil Pak Huda, salah satu karyawan Competency Development. Kami memesan 3 tempat besar dan beragam makanan. sstt.. saya dengar2 ini menghabiskan biaya 3 juta untuk 32 karyawan HR termasuk saya.

Yang pasti, saya merasa sangat senang dan bersyukur bisa mendapat kesempatan magang di Telkom Ketintang Surabaya ini. banyak ilmu dan pengalaman langsung bekerja, presentasi ke orang-orang penting, interaksi antar karyawan, dsb. Program magang co-op ini sangat keren!

Setelah magang, nantinya akan mendapat sertifikat. sertifikat magang ini akan sangat berguna saat mendaftar kerja di Telkom dan semua anak perusahaan Telkom. ini tentu hal menggembirakan bagi saya yang mengincar Telkomsel, hehe.. saya juga tertarik kerja di Bank Indonesia, semoga nantinya saya bisa kerja disana, amin..🙂

Beli Baju Renang Muslimah Online

Baju Renang Bella

Saya dan kawan saya, Nissa, berencana untuk mengikuti program fitness di ATLAS Sports Club Surabaya yang lokasinya tak jauh dari rumah. mengapa kami tertarik fitness? pertama, kami ingin melangsingkan badan! ini semacam tindakan preventif juga agar badan kami sehat dan kuat sehingga pasti lolos nanti saat tes kesehatan dalam proses rekrutmen kerja. kedua, ATLAS menawarkan harga murah untuk mahasiswa, bayangkan, 150ribu per bulan saja dan boleh menggunakan semua fasilitas olahraga di sana setiap hari tanpa batasan jam! lebih untung kan daripada saya ke celeb**** fitness, hehe🙂

Nah berhubung yang paling keren dari ATLAS adalah kolam renangnya yang indoor, saya tergerak untuk belajar berenang kembali! nah satu permasalahan besar terjadi, saya tidak punya baju renang muslimah! GUBRAAAKK!! (okay, saya lebay hehe) saya langsung googling dengan keywords “baju renang muslimah” dan banyaak situs muncul.. saat senyum sudah merekah tiba-tiba saya jadi merengut karena harga baju renangnya diatas 200ribu.. oke budget saya muat tapi tetap saja hasrat mencari yang murah muncul. selama dua jam saya bolak-balik google, kaskus, tokobagus, iklan baris, hingga SMS beberapa penjual hingga saya mengetikkan keywords “baju renang muslimah surabaya” dan voila, muncullah House of Kiasati!

Asyiikkk, ternyata ada penjual dari Surabaya, free ongkos kirim nih hehe.. dan saya liat di katalog produknya, wah lumayan nih model-model baju renangnya.. murah pula, hanya 150rb! alhamdulillah yah.. (logat Syahrini). tanpa basa basi lagi saya SMS penjualnya, saya chatting di YM dan sore itu juga langsung saya transfer. saya juga sekalian pesan kacamata renangnya, dikasih harga murah pula, cuma 25rb! yah saya memang beruntung. Hari Kamis saya pesan, esoknya hari Jumat siang sudah sampai, wah kereen pokoknya saya puass!!! warna baju renang pilihan saya seharusnya ijo biru toska, namun habis jadinya saya beli yg warna ungu ini, namanya NEW PURPLE.. dan pelayanannya prima banget, masa saya SMS kalo kacamatanya kekecilan dan besoknya mereka langsung datang bawa banyak kacamata pengganti. untungnya ternyata saya jadinya muat pake kacamata yang awalnya kekecilan, ternyata saya aja yg salah mengecilkan talinya hehe😀

Pokoknya terimakasih ya Butik House of Kiasati🙂 <<< anda juga bisa order langsung disana, selamat belanja!

Rasanya Berlebaran di Solo

Keluargaku tercinta

Sampai saat ini, masih teringat kenangan saya yang berlebaran di Solo pada tanggal 1 – 4 September 2011.. setelah merayakan Hari Raya Idul Fitri pada hari Selasa, 30 Agustus 2011, saya sekeluarga merasakan 2 hari lebaran di Surabaya. suasana di jalanan Surabaya sangat sepi. Bundaran ITS yang biasanya ramai saat itu hanya dilewati satu kendaraan saja. banyak sekali toko tutup dan Mall isinya orang-orang etnis Tionghoa saja. rasanya seperti berjalan di kota mati, haha..😀

Setelah Sholat Ied di SD Muhammadiyah 26 Surabaya, saya sekeluarga pulang ke rumah untuk menyantap hidangan istimewa : opor ayam lezat dengan ketupat buatan kami sendiri. karena terlalu lezat, beberapa kali saya dan adik-adik saya nambah makan, hehe. kemudian kami sekeluarga menuju daerah Bratang untuk bersilaturrahmi kepada salah satu Mbah saya. setelah seharian disana, kamipun pamit pulang.

Hari selanjutnya, kami di rumah saja untuk mempersiapkan keberangkatan mudik esoknya. kami sudah membeli banyak jajanan dan Ibu memasak makanan untuk bekal di perjalanan. saya dan adik-adik bergiliran menyetrika baju-baju. masing-masing dari kami membawa tas ransel sendiri agar tidak repot nantinya. akhirnya esok hari tiba dan tepat pada tanggal 1 September 2011 jam 07.15 WIB, kami berangkat menuju Solo. bismillah🙂

Perjalanan macet! kami pun semobil mengunjungi kampung tetangga rumah di Nganjuk, setelah itu berhenti lagi untuk sholat dan makan siang. akhirnya.. perjalanan Surabaya-Solo yang biasanya memakan waktu 6-8 jam menjadi 13 jam!!! sungguh melelahkan.. malam hari itu kami langsung terkapar di rumah Solo karena kecapekan. tentu setelah saling bersalaman dengan seluruh sanak keluarga. dan malamnya kami semua ke SGM (Solo Grand Mall), mall pertama di Solo, dan lucunya kami malah makan KFC.. jauh-jauh dari Surabaya ke Solo makannya malah KFC, haha.. esoknya tanggal 2 September, kami sekeluarga menuju Kartasura, kami mengunjungi buanyaaakkk keluarga, kurang lebih 7 rumah saudara kami singgahi! dan tiap rumah memberi kami oleh-oleh makanan, hehe😀 dan sorenya kami sekeluarga mengunjungi Desa Juwiring – Solo, tempat besan dari tante kami yang baru saja kehilangan suaminya. perjalanan menuju Desa sedikit lama karena jalanan sempit dan sedikit macet. akhirnya kami sampai dan saling bersalaman dengan saudara besan. di sana malah saya dan adik-adik serta para sepupu bernarsis ria berfoto-foto di Desa, hohoho..

Pada tanggal 3 September, saya ikut dengan orang tua dan adik saya yang paling kecil, Jihan serta sepupu saya Uci menuju Wonogiri. kami akan silaturahmi ke besan Om saya sekaligus menjemput keluarga Om saya untuk dibawa ke rumah Solo. kami menyempatkan makan Bakso Raksasa yang sangat terkenal di Wonogiri, enaaakkk🙂 dan malam harinya, kami sekeluarga mengadakan Pesta BBQ dengan membakar jagung, nugget, sosis, tempura, bakso hingga tahu di depan rumah, ini adalah syukuran wisuda adik saya dan sepupu saya, Ririn.

Lalu tanggal 4 September, kami semua bersiap-siap packing untuk pulang balik ke Surabaya. Paginya, saya ikut dengan kedua orang tua dan Mbah Ti saya untuk ke makam Mbah Kung di Kartasura. saya sempat ke rumah sepupu dulu untuk mengopy foto-foto di kamera DSLR-nya lalu nyusul ke makam. setelah berdoa di depan pusara Mbah Kung, kami pergi ke rumah Om saya untuk mengambil pesanan Tahu Bakso kesukaan adik saya, Jihan. setelah sampai, saya mandi dan bersiap-siap, bahkan masih sempat menjaga Toko Batik milik tante saya sebelum pulang. akhirnya setelah sholat dhuhur, kami sekeluarga berpamitan pulang menuju Surabaya. sampai di Sragen, kami membeli serabi Notosuman yang sangat terkenal lezatnya khas Solo. lalu kami berhenti di Masjid Nganjuk dan makan malam di alun-alun Jombang. saya dan Jihan makan bakso bakar enak 2 porsi cuma 12ribu perak! hehe..

Dan berakhirlah 4 hari saya sekeluarga di Solo. saya sangat menikmati perjalanan mudiknya dan menikmati setiap detik rasa kebahagiaan berkumpul bersama keluarga besar tercinta di Solo. tahun lalu saya mudik ke Palembang, kampung halaman Ayah saya, dan tahun ini ke Solo, kampung halaman Ibu saya. yang paling saya rindukan dari Solo adalah makanan-makanannya yang rasanya lezat dan harganya murah! Teh manisnya yang paling enak sedunia dan udara dingin segar di Solo, berbeda dengan Surabaya yang panas. Sampai jumpa Solo, semoga tahun berikutnya saya kesana lagi, amin..🙂

You can’t choose your family, Family is a gift to you!

Sehat ala Ustad Danu

ustadz Danu

PENGUMUMAN! SAYA BUKAN USTAD DANU / RELASI BELIAU, SAYA HANYA MEMUAT ARTIKEL MENGENAI BELIAU! SILAHKAN HUBUNGI KLINIK BELIAU YANG DIMUAT DISINI.

Tanpa kita sadari tingkah laku/sikap kita yang kadang “emosi”, “suka marah2”, “gampang tersinggung”, “dendam”, dsb membawa penyakit ke diri kita sendiri, disamping disebabkan oleh makanan atau faktor lain.

Menjaga mulut agar tidak berkata-2 pedas atau menyakiti orang lain, melupakan dendam dan memaafkan orang yang berbuat salah/mendzolimi kita memang sulit. Namun dengan memperbanyak “istigfar” dan sholat, Insya Allah sikap/tabiat kita yang tidak terpuji dapat berubah.

ustadz Danu

Seorang Ustad (dia gak mau dipanggil “ustad”), atau Mas Danu ini seorang insinyur yang melakukan penelitian berbagai penyakit plus solusinya. Sebagai “host” dari tayangan Bengkel Hati di televisi Indonesia yaitu di TPI, mas Danu ini jadi terkenal seluruh dunia. Pasien yg hadir pada acara ini bukan hanya dari seluruh pelosok di tanah air namun dari Turki, Malaysia dan negara2 lain. Beliau dpt ditemui langsung di studio/masjid-nya TPI di Jakarta setiap hari Minggu pukul 5:00am (waktu Indonesia) atau juga dengan telpon di :

62 21 87798000 / 87797000

atau kunjungi langsung Klinik Ustad Danu di Alamat : Jalan Tebet Barat IV No. 14. Jakarta Selatan. Telp 021 98271011 . 021 8280048. Hp 081904111110

dan Ustad Danu berencana menerbitkan bukunya yang berjudul “Mutiara Iman” :

Dibawah ini adalah sebagian penyakit2 & solusinya yang sempat
dicatat. Hampir semua penyakit dapat disembuhkan.
Antara Lain:

1. Hernia pada bayi/anak kecil.
Dibawah perut ada lubang kecil, salah satunya ada yg sobek.
Ini terjadi biasanya krn ortu (salah satu dr suami/isteri) punya
keinginan yg kuat/keras kepala/kaku. Hernia ini mudah sembuh
sebab elastis.
Solusinya: – bayi ditidurkan pd posisi terlentang.
– minta kesembuhan & ampunan pada Allah
– memperbanyak sholat tahajud (dg tdk
meninggalkan sholat wajib)

2. Tidak bisa jalan krn lutut kiri bengkak & tangan kanan bagian
atas sakit (cekot2…bhs jawanya).

Untuk lutut kiri, biasanya berhubungan dg pekerja dirumah yg
ingin dilakukan, tapi takut menyatakan dg terus terang.
Untuk tangan kanan yg sakit, biasanya jika menyuruh orang
(baik itu pd keluarga sendiri/orang lain) untuk melakukan suatu
pekerjaan sering dengan emosi/marah.
Solusinya: – mohon ampunan banyak2 pd Allah
– berjanji merubah tabiat/prilaku
– tidak meninggalkan sholat wajib, + sholat tahajut.

3. Gatal-gatal.
Lymphanya tidak bagus. Biasanya problem ini akan muncul krn
keinginan yg sangat kuat khususnya dalam situasi rumah
tangga/keluarga.
Solusinya: banyak2 istigfar, dan merubah sikap.
tidak meninggalkan sholat wajib

4. Gondok.
Biasanya ini keinginan bicara yg “ingin menang sendiri”, tapi
karena takut bicara, maka kelenjar thyroid membengkak.
Solusinya: – banyak2 mohon ampun/istigfar pada Allah
– sholat wajib tdk boleh ditinggalkan, ditambah
sholat tahajud.
– mohon kesembuhan dari Allah

5. Kanker Rahim (stadium 3)
(jika bermasalah dg hal yg berhubungan dg “rahim/
indung telur” biasanya ini menyangkut masalah terhadap
orangtua, khususnya dengan IBU).
Untuk kanker rahim ini, biasanya muncul karena keseringan
emosi/suka marah2/jengkel khususnya pada keluarga (anak2/
suami/isteri/ibu kandung), namun disimpan saja.
Solusinya: -minta maaf pada orang2 yg disakiti
– belajar untuk tdk marah2
– bertobat pada Allah & mohon kesembuhannya
– sholat wajib & tahajud.

6. Kelainan jantung.
Klep-nya bocor/terbuka. Biasanya ini dikarenakan sering
menyimpan “emosi” yg kuat.
Solusinya: seperti pada no.4

7. Sakit Kuning.
Ini empedunya bermasalah. Biasanya karena terlalu banyak
ngomong sehingga cenderung menyakiti orang lain.
Solusinya: seperti pada no.4

8. Sakit lever.
Biasanya punya dendam yg masih tersimpan.
Solusinya: – hilangkan dendam terlebih dahulu.
– memaafkan orang yg dianggap bersalah.
– solusi pada no.4.

Baca lebih lanjut